a

Mongol Sediakan Sarapan Pagi untuk Tenaga Medis

Mongol Sediakan Sarapan Pagi untuk Tenaga Medis

MANADO (10 Mei): Ketua DPW Gerakan Pemuda NasDem (GPND) Sulawesi Utara (Sulut), Rony Imannuel yang akrab disapa Mongol Stress menggelar aksi Berbagi Berkat yang sudah berlangsung sepekan dan telah menyasar 1.069 tenaga medis di wilayah Manado dan Bitung, Sulut. 

Selama sepekan Mongol rutin membagi sarapan pagi bubur bergizi kepada para dokter dan perawat di tujuh rumah sakit dan satu rumah singgah.

“Puji Tuhan kami bisa berbagi dengan ribuan tenaga medis walau hanya dalam bentuk sarapan pagi,” ujar Mongol yang selalu didampingi Christian Yokung, Komandan Baret DPW Sulut, Minggu (10/5).

Ketua Umum Generasi Milenial Kawanua Bagi Indonesia (Gemkabi) Sulut ini juga langsung mengantarkan sarapan pagi di semua rumah sakit di Manado dan dua di Bitung.

“Yang terakhir itu di RSUD Bitung dan RSAL Bitung,” katanya.

Ia mengatakan, kebutuhan sarapan tersebut dimasak dengan standar kebersihan hingga proses pengawasan ketat sesuai protokol Covid-19.

“Kami sengaja memilih sarapan pagi karena jadwal para dokter dan perawat tidak banyak. Mereka cuma punya 11 menit untuk makan kemudian bertugas lagi,” tuturnya. 

Mongol menyebutkan, akan menyambangi lebih banyak lagi fasilitas kesehatan. Bahkan jika bisa mengurus kelengkapan dokumen, ia bermimpi mengunjungi semua rumah sakit di Sulut.

“Ini misi kemanusiaan kami. Tidak ada maksud apa-apa selain penghargaan kepada petugas medis yang berada di gugus depan di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Mongol juga berterima kasih kepada semua pihak yang merespon positif kegiatan tersebut. Khususnya kepada Bupati Minahasa Utara, Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Ketua DPRD Minut, Shintia Gelly Rumumpe karena terus memberikan dukungan sejak awal kegiatan.

“Begitu juga semangat dan solidaritas kawan-kawan GPND, Gemkabi dan wadah asosiasi online yang terus kompak sampai hari ini,” katanya.(HH/*)

Add Comment