a

Organisasi Medis Maluku Apresiasi Bantuan APD NasDem

Organisasi Medis Maluku Apresiasi Bantuan APD NasDem

AMBON (9 Mei): Partisipasi keluarga besar Partai NasDem untuk memerangi Covid-19, mendapat apresiasi dari seluruh kompenen masyarakat termasuk tenaga medis di Provinsi Maluku.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Maluku, Dr Henderina Tuanakotta mengatakan, meski dalam situasi yang semakin mencekam atas peningkatan kasus yang terjadi, Partai NasDem masih melanjutkan aksi sosialnya meringankan sejumlah kendala yang dihadapi para dokter dan tenaga medis. 

"Kami selaku perwakilan organisasi medis di daerah ini sangat bersyukur dan bangga dengan aksi sosial yang begitu luar biasa dilakukan Partai NasDem. Hal itu, telihat jelas dengan apa yang kita simak di media, begitu pedulinya bapak Surya Paloh untuk bersama-sama membantu pemerintah untuk melawan perkembangan wabah Covid-19," ungkap Tuanakotta di sela penerimaan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari DPW Partai NasDem Provinsi Maluku, Jumat (8/5).

Menurut dia, bentuk kepedulian yang dilakukan Partai NasDem itu merupakan wujud semangat restorasi yang sesungguhnya dari misi besar NasDem. Untuk itu dirinya berharap seluruh keluarga besar Partai NasDem terus menjadi contoh bagi seluruh komponen yang lain untuk bersama sama menghentikan laju perkembangan Covid-19.

"Salam hormat kami untuk bapak Surya Paloh dan seluruh keluarga besar NasDem hingga di daerah ini. Semoga selalu diberkati untuk terus melayani," harap Tuanakota, sembari meneteskan air mata.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW Partai NasDem Maluku, Hamdani Laturua mengatakan, para tenaga medis merupakan garda terdepan dalam perjuangan memerangi wabah corona, maka perlu diberi apresiasi dan dukungan atas upaya yang mereka lakukan. 

Ia menyebutkan, demi sebuah pengabdian mereka harus meninggalkan keluarga dan diperhadapkan dengan ancaman penyakit hingga pada kematian. Karena itu aktivitas mereka harus dilengkapi dengan APD sesuai standar WHO demi menjaga keamanan dan kenyamanan saat bertugas. 

"Kami sadari apa yang kami lakukan bersama Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem dalam bantuan ini tidak seberapa bila dibandingkan dengan pengabdian para tenaga medis. Namun kami mencoba memberikan bantuan APD berupa hazmat suit sehingga bisa mengurangi kekuatiran mereka, walau sebenarnya jumlah yang diberikan belum sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan, dalam jangka waktu ke depan," tuturnya.

Laturua menambahkan, semangat dan dukungan yang disampaikan para tenaga medis akan menjadi motivasi bagi Partai NasDem, dari pusat hingga daerah untuk terus melakukan aksi sosial lanjutan. Dia berharap seluruh komponen partai di tingkat daerah akan lebih memiliki kepedulian untuk terus bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat guna memutus mata rantai virus tersebut.

"Saya berharap kepada seluruh kader untuk kerja keras lawan virus ini dengan senantiasa memanjatkan doa dan tetap mengikuti anjuran protokoler kesehatan dari pemerintah sehingga kita semua tetap dalam kondisi yang sehat," tegas pengacara senior Maluku yang didampingi sejumlah fungsionaris partai dan anggota DPRD Maluku dari Fraksi NasDem. (DPW Maluku/HH/*)

Add Comment