Satu Tahun Jokowi-Ma’ruf, Situasi Tetap Kondusif

JAKARTA (20 Oktober): Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni memberikan catatan terkait bidang hukum dan HAM bertepatan dengan satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wapres Ma’ruf Amin, pada 20 Oktober ini.

“Secara garis besar, kami di parlemen tentunya melihat ada banyak catatan maupun pencapaian yang berhasil diraih pemerintah selama satu tahun ini. Misalnya, terkait pengungkapan dan pemberantasan kasus narkoba oleh kepolisian,” ujar Sahroni kepada wartawan, Selasa (20/10).

Legislator NasDem itu menyebutkan, selama satu tahun belakang ini, polisi telah menunjukkan kinerjanya dengan berhasil mengungkap 29 ribu kasus narkoba.

“Banyak sindikat narkoba international yang ditangkap, dan upaya pengungkapan ini tidak terhenti karena adanya pandemi. Ini membuktikan Kepolisian dan pemerintah tidak main-main soal ini,” sambungnya.

Wakil rakyat dari dapil DKI Jakarta III (Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu) itu juga menambahkan bahwa dalam kondisi Covid-19 saat ini, pemerintahan Jokowi menghadapi banyak hambatan, namun situasi keamanan di dalam negeri masih terjaga.

“Ini tentunya sangat kita apresiasi, karena di negara lain, adanya pandemi bikin kriminalitas dan kejahatan meningkat tajam. Namun kita lihat di Indonesia, Kepolisian berhasil menjaga keamanan hingga situasi tetap kondusif,” tambah Legislator NasDem itu lagi.

Meski begitu, Sahroni tidak menampik bahwa dalam satu tahun terakhir ini, ada juga beberapa aturan terkait hukum dan HAM yang dikritik publik.

“Itu tidak apa-apa. Dalam demokrasi, kritik dan masukan untuk pemerintah merupakan hal yang normal dan justru harus dihargai. Kami di Komisi III DPR siap bekerja sama dengan pemerintah dalam meningkatkan kinerja di bidang Kumham dan akan selalu mendengar aspirasi masyarakat,” katanya.(HH/*)

Written by 

Berita Serupa