Komunitas Perempuan Solid Menangkan Danny-Fatma

MAKASSAR (3 Oktober): Atmosfer dukungan dari komunitas perempuan untuk duet M Ramdhan Pomanto (Danny)-Fatmawati Rusdi menjadi Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatran (Sulsel) sungguh semakin terasa. Mereka bersatu untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 itu di Pilkada Makassar.

Sebut saja Komunitas Wero Ri Langi dan Komunitas Perempuan Mariso, majelis taklim dan lintas komunitas lainnya. Tak sebatas mendukung, mereka ikut turun bergerak menemani Fatma dalam kampanye tatap muka.

Tak kenal lelah dan teriknya matahari, emak-emak alias ibu-ibu itu rela mendampingi Fatma di empat titik di Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sabtu (3/10). Mulai dari Kelurahan Lette, Panambungan, Kunjung Mae, hingga Kelurahan Mariso.

Dukungan kaum hawa tersebut tak lain karena keberadaan Fatma sebagai satu-satunya keterwakilan perempuan di Pilkada Makassar. Menyusuri lorong-lorong, mereka mengampanyekan pasangan Danny-Fatma. “Adama,” teriak mereka. Adama adalah akronim pasangan Danny-Fatma. 

“Kami turun langsung mendampingi Bu Fatma dengan ikhlas. Kita mau menciptakan sejarah. Ada perwakilan kaum perempuan di pemerintahan Kota Makassar,” kata Nurhayati, salah seorang anggota Komunitas Wero Ri Langi Kecamatan Mariso.

Kampanye itu berlangsung tertib. Saat Fatma memaparkan programnya di hadapan warga, anggota komunitas perempuan tak ikut berbaur dengan warga setempat. Hal ini dilakukan guna menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Mereka berinisiatif melakukan kampanye door to door di sekitar lokasi kampanye. Bertamu ke rumah warga, sembari membagi-bagikan brosur yang berisi penjabaran program Danny-Fatma.

Sebelumnya, Komunitas Perempuan Gelora Makassar juga sudah ikut melakukan kerja-kerja pemenangan untuk Danny-Fatma di Pilwalkot Makassar 2020. (*)

Written by 

Berita Serupa