a

Komisi VI DPR Minta Ojol Jalin Kerja Sama dengan Pedagang Pasar

Komisi VI DPR Minta Ojol Jalin Kerja Sama dengan Pedagang Pasar

JAKARTA (6 Mei): Komisi VI DPR RI meminta ojek online (Ojol) (Gojek dan Grab) untuk menjalin kerja sama dengan pedagang pasar khususnya pasar rakyat dan pasar tradisional agar mereka tetap bisa berdagang.

Hal itu disampaikan dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) Komisi VI DPR dengan perusahaan Gojek dan Grab yang dipimpin Wakil Ketua Komisi VI DPR, Martin Manurung dari Fraksi NasDem secara virtual, Rabu (6/5).

Martin mengatakan, Komisi VI DPR  menginginkan agar aktivitas ekonomi tetap bisa berlangsung tentu dengan penyesuaian kondisi dan pelaksanaan protokol kesehatan terkait wabah Covid-19.

"Karena itu, agar ini bisa berlangsung baik, diperlukan kerja sama semua pihak, baik pemerintah dan swasta," ujarnya. 

Legislator NasDem itu juga mengatakan, mitra perusahaan penyedia aplikasi transportasi tersebut yakni pengemudi agar dibantu secara kolektif berhadapan dengan lembaga pembiayaan (leasing). DPR siap memberikan dukungan untuk itu.

"DPR siap memberi dukungan untuk berhadapan dengan lembaga pembiayaan," imbuhnya.

Martin berharap, para pengemudi dilengkapi dengan alat-alat kesehatan dan kebersihan agar mereka tetap sehat dan pelanggan merasa aman dan nyaman untuk terus bertransaksi.

"Walau kondisi ini terasa berat, namun ekonomi harus tetap berjalan di tengah menghadapi pandemi Covid-19," pungkasnya.(HH/*)

Add Comment