a

Selain APD Tenaga Medis Butuh Dukungan Moril

Selain APD Tenaga Medis Butuh Dukungan Moril

PALEMBANG (5 Mei): Tenaga medis yang tengah berjibaku menangani pandemi Covid-19 masih membutuhkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang memenuhi standar, juga dukungan moril pemerintah daerah setempat.

"Yang kami butuhkan tak hanya bantuan berbagai fasilitas penunjang seperti APD, melainkan juga dukungan moril. Karena dari yang kami lihat masih ada sejumlah daerah yang belum serius dalam penanganan pandemi Covid-19," kata Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumatera Selatan (Sumsel), HM Subhan pada acara penyerahan bantuan APD dari DPW Partai NasDem Sumsel di Aula Dinas Kesehatan Sumsel, Selasa (5/5). 

Penyerahan APD dari NasDem Sumsel diberikan masing-masing untuk tiga organisasi profesi. Yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sumsel serta PPNI Sumsel. 

APD yang diserahkan berupa baju pelindung diri untuk PDGI sebanyak 45 pcs, untuk PPNI 50 pcs, dan untuk IDI 40 pcs. 

Ketua DPW Partai NasDem Sumsel yang juga Gubernur Sumsel, H Herman Deru diwakili Bendahara DPW NasDem Sumsel, H Nopianto menyebut penyerahan bantuan APD itu dalam rangka meminimalisasi penyebaran wabah Covid-19, terutama terhadap tenaga medis yang ada di garda terdepan dalam penanganan pandemi ini.(*)

Add Comment