a

Pemerintah Perlu Bentuk Lembaga Covid-19 Permanen

Pemerintah Perlu Bentuk Lembaga Covid-19 Permanen

JAKARTA (5 Mei): Anggota Komisi IX DPR RI Ratu Bonu Wulla, meminta agar pemerintah segera menyusun langkah-langkah strategis untuk mencapai target penyelesaian pandemi Covid 19.

Hal itu disampaikan dalam rapat kerja Komisi IX DPR RI dengan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto, Senin (4/5). 

"Sejauh mana proyeksi resmi pemerintah kapan pandemi ini akan berakhir. Hal ini penting agar pemerintah menyusun langkah-langkah strategis untuk mencapai target yang ditentukan. Kalau tidak dibuat proyeksi, maka akan susah kita mengukur kita sudah berada dimana sekarang dalam kaitan penanganan Covid 19," kata Legislator NasDem asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Pada kesempatan tersebut, Ratu Wulla menyarankan agar pemerintah membuat lembaga Covid 19 yang bersifat permanen, seperti halnya pemerintah mengatasi AIDS, malaria, TB dan lain-lain.

"Berkaitan dengan Gugus Tugas Covid 19 yang bersifat ad hoc, artinya gugus tugas ini bersifat sementara dan tidak permanen. Untuk itu saya menyarankan pemerintah untuk membentuk lembaga Covid 19 secara permanen," tegas Ratu.

Legislator NasDem daerah pemilihan ( Dapil ) NTT II ini menilai, pemerintah sudah mengambil langkah yang tepat terkait penanganan  penyebaran Covid 19. Selebihnya Ratu Wulla meminta masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap di rumah.(*)

Add Comment