a

NasDem Kalbar Beri Bantuan APD dan Sembako

NasDem Kalbar Beri Bantuan APD dan Sembako

PONTIANAK (5 Mei): DPW Partai NasDem Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) membantu 120 set Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako. APD diserahkan kepada Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kalbar, yang diterima ketuanya, Hary Agung Tjahyadi, Selasa (5/5). Sedangkan sembako diserahkan ke Posko Covid 19 Nahdlatul Ulama (NU) Kota Pontianak.

Bantuan diserahkan langsung Ketua DPW Partai NasDem Kalbar, H Syarief Abdullah Alkadrie beserta Ketua DPD NasDem Kota Pontianak, Firdaus Zariin, anggota DPRD Kota Pontianak, Sharul Effendi dan Agus Sugianto serta jajaran DPW Garnita Malahayati Kalbar di Posko NU Kota Pontianak. Bantuan yang diserahkan adalah ratusan masker kain, 500 kg beras, 100 kilogram gula, 25 dus mie instan serta tangki air berikut wastafel portabel.

"Atas bantuan APD ini, saya mengucapkan terima kasih karena sangat membantu para dokter dalam melayani dan menangani pasien Covid 19 ini. APD ini akan kita sampaikan ke kawan-kawan terutama di Puskesmas-puskesmas," kata Hary.

Di tempat terpisah, Ketua Posko Covid 19, Achmad Faruki mengakui bahwa ini merupakan bantuan pertama kali yang disampaikan ke poskonya. Diakui Faruki, bantuan yang diserahkan Partai NasDem ini sangat berarti.

"Ini bantuan lengkap. Ada masker, tangki air berikut wastafel cuci tangan, serta sembako. Bantuan ini akan kita serahkan kepada masyarakat yang membutuhkan," aku Faruki.

Ketua DPW Partai NasDem Kalbar, H Syarief Abdullah Alkadrie, mengatakan bantuan APD yang disampaikan ke PDGI merupakan kepedulian untuk sama-sama melindungi dokter dan tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam menangani wabah Covid 19.

"Semoga APD ini bisa membantu dan memberikan ketenangan para dokter dan tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya menangani pasien Covid 19. Sebagai garda terdepan dalam menangani wabah ini, saya mengucapkan terima kasih kepada para dokter, tenaga medis dan tenaga penunjang medik lainnya atas dedikasi luar biasa ini," kata Legislator NasDem asal Kalbar tersebut.(Khae/*)

Add Comment