a

Liga Mahasiswa NasDem Jatim Bagikan Bantuan

Liga Mahasiswa NasDem Jatim Bagikan Bantuan

SURABAYA (4 Mei): Akibat pandemi Covid-19 membuat mahasiswa rantau di beberapa universitas di Surabaya, Jawa Timur, tidak bisa pulang ke daerah asalnya. Meski kegiatan perkuliahan kini berlangsung online, mereka hanya bisa berdiam di kos masing-masing atau asrama.

Sebagian orangtua mereka juga terdampak Covid-19, sehingga kiriman uang untuk makan, beli kuota untuk kuliah online dan lain-lainnya terpaksa dipotong. Selain itu, tidak sedikit dari mahasiswa perantau yang kesulitan memenuhi kebutuhan makanan.

Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Jawa Timur (Jatim) kemudian berinisiatif mengunjungi beberapa asrama mahasiswa yang ada di Kota Surabaya di antaranya Asrama Mahasiswa Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Asrama Mahasiswa Nias (Sumut). Kepada mahasiswa di asrama-asrama tersebut, Liga Mahasiswa NasDem Jatim membagikan sembako.

“Kami dari Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Jatim ingin berbagi meski tidak banyak, di tengah pandemi ini. Yang ada beras, mie instan, telur, minyak, gula, masker dan handzanitizer. Semoga ini sedikit membantu selama keuangan adik-adik dari orangtua tersendat,” ujar Valentinus, Ketua Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Jatim, saat mengunjungi asrama mahasiswa NTT di Kecamatan Nginden, Surabaya, Senin (4/5).

Imam Mazani selaku Koordinator 'Jogo Konco' mengimbau kepada mahasiswa perantau untuk memperhatikan saran dan imbauan dari pemerintah yakni wajib memakai masker, terapkan physical distancing dan cuci tangan.

“Ini sudah menjadi kewajiban kita untuk berbagi dan gotong royong. Semoga adik-adik tetap menjaga kesehatan, tetap melakukan sosial distancing, pakai masker dan cuci tangan,” pungkasnya.(*)

Add Comment