NasDem Gunungkidul Lantik Pengurus Ranting

WONOSARI (19 Oktober): DPD Partai NasDem Kabupaten Gunungkidul, DIY, melantik pengurus ranting (DPRt) Kecamatan Rongkop, Gunungkidul. Sebanyak 55 pengurus ranting di 12 Padukuhan resmi dilantik sekaligus mendapatkan kartu tanda anggota. 

Acara pelantikan pada Minggu (18/10) itu disaksikan Ketua DPW NasDem DIY, Subardi yang juga anggota DPR RI. Hadir pula Martanti Soenar Dewi, calon Wakil Bupati Gunungkidul yang diusung Partai NasDem. 

Para pengurus ranting terdiri dari berbagai latar belakang sosial, seperti petani, buruh, pedagang pasar, kelompok UKM, dan kalangan pemuda. Banyak di antara mereka yang tertarik menjadi pengurus karena sistem organisasi yang sehat. Sebagian bahkan mengaku ingin meniti karir sebagai calon anggota legislatif di Gunungkidul.

Ketua DPW NasDem DIY, Subardi mengatakan, pelantikan pengurus di tingkat ranting merupakan bentuk kaderisasi yang baik. Penguatan struktural semacam ini akan mempermudah penyaluran aspirasi. 

“Pengurus ranting memiliki jalur struktural hingga ke atas. Harapan saya, masyarakat tidak kesulitan lagi menyalurkan aspirasinya, baik kepada anggota DPRD kabupaten, anggota DPRD provinsi dan DPR RI,” kata Legislator NasDem dari dapil DIY yang akrab disapa Mbah Bardi di Desa Pucang Anom, Kecamatan Rongkop, Wonosari, Gunungkidul.

Ketua DPD NasDem Gunungkidul, Suparja mengatakan, program kerja yang akan diemban pengurus ranting adalah memenangkan pasangan NasDem di Pilkada Gunungkidul. 

“Mereka inilah agen-agen Gerakan Perubahan yang akan mengawal politik gagasan dalam pilkada nanti,” kata anggota DPRD Provinsi DIY itu.

Eksistensi Partai NasDem di Gunungkidul semakin kuat. Bermodal sembilan kursi DPRD pasangan calon kepala daerah, Immawan Wahyudi – Martanti Soenar Dewi diusung NasDem tanpa koalisi. Di tingkat provinsi, NasDem juga memiliki dua kursi dari dapil Gunungkidul.(Nizar/*)

Written by 

Berita Serupa