a

Kaum Buruh Harus Mendapatkan Perhatian

Kaum Buruh Harus Mendapatkan Perhatian

PADANG (1 Mei): Kaum buruh diyakini bisa memahami situasi saat ini akibat pandemi Covid 19. Oleh karena itu, anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Lisda Hendrajoni mengimbau agar para buruh menjadikan Hari Buruh yang diperingati setiap 1 Mei untuk melawan, mencegah dan mengurangi penyebaran pandemi Covid-19 dengan mengikuti aturan pemerintah.

"Kelamnya May Day atau Hari Buruh 2020 karena adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) masal di seluruh dunia akibat pandemi virus Covid-19. Padahal buruh tak kalah penting dari pada modal. Oleh karenanya kaum buruh harus mendapatkan perhatian yang lebih besar,” ujar anggota Komisi VIII DPR RI itu kepada partainasdem.id, Jumat (1/5).

Legislator NasDem itu mengatakan, akibat pandemi virus corona, jutaan buruh formal dan informal kehilangan pekerjaan dan pendapatannya. 

"Melihat kondisi seperti ini, maka para buruh agar memanfaatkan hari buruh sedunia untuk saling membantu. Hal itu tentu akan berdampak pada semangat bagi buruh yang terkena PHK akibat Covid 19," tegas Lisda lagi. (Ags/*)

Add Comment