a

Diapresiasi Kinerja Kapolda Jateng

Diapresiasi Kinerja Kapolda Jateng

JAKARTA (1 Mei). Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Yuliana mengapresiasi keputusan Kapolri Jenderal Idham Azis terkait mutasi jabatan di lingkungan Polri. Mutasi merupakan salah satu cara penyegaran dan peningkatan kualitas organisasi.

"Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, Polri mampu melaksanakan mutasi untuk peningkatan kualitas organisasi, syukur alhamdulillah," kata Eva di Jakarta, Jumat (1/5).

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi beberapa perwira tinggi Polri, yakni jabatan Irwasum Polri, Kepala BNPT, Kabaintelkam, hingga sembilan Kapolda.

Kesembilan Kapolda yang diganti adalah Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Jatim, Banten, Bengkulu, Kepulauan Riau (Kepri), Sumatera Selatan (Sumsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Selatan (Kalsel), dan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Secara khusus Eva mengapresiasi kinerja Irjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kapolda Jawa Tengah yang akan dijabat Brigjen Ahmad Luthfi.

"Di kepemimpinan Bapak Rycko, Jawa Tengah menjadi provinsi yang memiliki tingkat kejahatan terendah se-Indonesia, sebuah prestasi yang luar biasa. Semoga prestasi ini berlanjut di posisi barunya sebagai Kabaintelkam Polri," lanjut Eva.

Legislator NasDem itu juga memberikan selamat kepada Kapolda Jateng yang baru Achmad Luthfi dan Wakapolda Jateng yang baru, Brigjen Abiyoso Seno Aji.

"Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Luthfi. Dalam jangka pendek tantangan terbesar adalah membantu pemerintah dalam menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masa pandemi Covid-19. Saya dan Komisi III DPR RI sebagai mitra siap berjalan beriringan demi terciptanya rasa aman dan nyaman di Jawa Tengah," kata anggota DPR asal Solo tersebut. []

Add Comment