a

NasDem Peduli Bantu APD Untuk Tenaga Medis Muhammadiyah

NasDem Peduli Bantu APD Untuk Tenaga Medis Muhammadiyah

JAKARTA (30 April): Partai NasDem kembali menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis sebagai garda terdepan memerangi Covid-19.

Kali ini, program NasDem Peduli memberikan APD kepada tenaga medis yang ada di bawah naungan Muhammadiyah. 

Penyerahan bantuan APD diberikan Ketua DPP Partai NasDem Bidang Kesehatan, Okky Asokawati di Gedung Pusat Dakwah Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (30/4).

"Sebanyak 250 APD ini kami tujukan untuk tenaga medis  Muhammadiyah," ujar Okky seusai memberikan bantuan APD. 

Srikandi NasDem itu mengatakan, untuk rumah sakit swasta, APD tersebut sangat diperlukan. Karena, pemerintah hanya membagikan APD untuk rumah sakit rujukan nasional. 

"Sementara kita ketahui para pasien Covid-19 juga tidak hanya ada di rumah sakit rujukan nasional. Namun, banyak juga ditampung di rumah sakit swasta," jelasnya.

Di tempat yang sama Wakil Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center, dr Corona Rintawan  mengatakan, nantinya bantuan APD dari NasDem akan didistribusikan ke 72 rumah sakit Muhammadiyah Aisyiyah di seluruh Indonesia yang saat ini sedang merawat hampir 4000 pasien terdiri dari 2600 orang dalam pengawasan (ODP) dan lebih dari 1000 pasien dalam pengawasan (PDP). 

"Kami akan membagikan berdasarkan prioritas yaitu dilihat dari jumlah pasien yang dirawat, jumlah ruang isolasi yang dimiliki, dan ketersediaan APD di masing-masing rumah sakit," tutur  Corona. 

Sebelumnya, Partai NasDem memberikan 5000 APD yang disalurkan melalui tiga organisasi profesi, yaitu Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Persatuan Perawat  Nasional Indonesia (PPNI), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).(HH/*)

Add Comment