a

Ina Kobak Bantu Mahasiswa Yahukimo di DIY

Ina Kobak Bantu Mahasiswa Yahukimo di DIY

YOGYAKARTA (30 April): Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Ina Elisabeth Kobak terus memonitor warganya, mahasiswa asal Papua di berbagai wilayah, agar tidak terlantar akibat Covid-19 yang sedang mewabah. 

Pada Rabu (29/4) Ina membagikan bantuan kepada para pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Yahukimo, Papua yang sedang menempuh pendidikan di Kota Yogyakarta, DIY. 

Menurut Ina Kobak,  dalam kondisi sulit seperti sekarang ini dimana daya beli masyarakat menurun dan ekonomi melemah, maka membantu sesama apalagi yang masih mahasiswa dan tinggal di perantauan, adalah tindakan mulia yang harus dilakukan. Bantuan tersebut sebagai aksi nyata anggota Dewan kepada konstituen yang diwakilinya.

“Saya bisa memahami kondisi dan situasi mereka saat ini, dan inilah saatnya saya hadir untuk mereka," ujar Legislator NasDem tersebut. 

Anggota Komisi VII DPR RI itu juga meyakini bahwa dirinya bukan satu-satunya anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem yang peduli terhadap masyarakat lemah. Rekan-rekan seperjuangannya di NasDem baik yang di DPR RI maupun di DPRD juga berbuat demikian, sama-sama berbagi, sama-sama berjuang untuk rakyat. Inilah NasDem yang mengusung restorasi dan senantiasa memperhatikan situasi dan kondisi ekonomi bangsa saat ini. 

“Saya berharap agar para mahasiswa/i bisa memaklumi kondisi seperti ini dan agar semuanya bisa tetap menjaga kesehatan dengan melakukan protokol Covid-19 dengan baik. Jaga jarak satu sama lain, hindari berkumpul yang berpotensi pada resiko penularan virus corona serta seringlah cuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker”, katanya.

Koordinator Mahasiswa Yahukimo Wilayah Yogyakarta, Etis Antallo Sub mengatakan, para pelajar asal Yahukimo sungguh sangat tertolong dengan adanya bantuan berupa sembako, kebutuhan sehari-hari dan sejumlah uang saku dari Ina Elisabeth Kobak. 

Ia menjelaskan, sebagai mahasiswa yang mengandalkan kehidupan dari kiriman orang tua di kampung, sementara kondisi orang tua juga terdampak wabah Covid-19, sehingga kiriman tersendat, maka bantuan dari anggota DPR Fraksi NasDem, Ina Kobak, jelas sangat menolong. 

“Kami mahasiswa/i Yahukimo yang berdomisili di Yogyakarta, mengucapkan terima kasih kepada kaka Ina yang telah membantu kami berupa uang yang sudah kami terima. Kami tidak bisa membalas kebaikan dan ketulusan hatinya kaka Ina," kata Etis.(HH/*)

Add Comment