a

Ahmad Ali Peduli Warga Sulteng di Jakarta Terdampak Covid-19

Ahmad Ali Peduli Warga Sulteng di Jakarta Terdampak Covid-19

JAKARTA (30 April): Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad M Ali kembali membagikan ribuan paket bahan pokok kepada masyarakat khususnya warga Sulawesi Tengah (Sulteng) di Jakarta dan sekitarnya yang terdampak wabah virus Corona. Bantuan tersebut didistribusikan sejak dua hari terakhir.

“Yang paling penting adalah semangat gotong-royong, saling membantu. Banyak saudara yang paling terdampak dan membutuhkan uluran tangan kita,” kata Legislator NasDem asal Sulawesi Tengah tersebut, Rabu (29/4).

Ahmad Ali yang juga Ketua Fraksi NasDem DPR RI tersebut mengatakan, saat ini tidak terhitung jumlah warga asal Sulawesi Tengah yang mengadu nasib di Jakarta. Mereka mencoba peruntungan baik sebagai pegawai negeri (ASN), bekerja di sektor swasta, maupun sebagai pekerja lepas.

"Pandemi Covid-19 membuat Jakarta menjadi daerah zona merah yang berujung pada diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), memaksa warga Jakarta harus bekerja dari rumah. Bahkan sebagian besar terpaksa untuk sementara kehilangan mata pencaharian," papar Ahmad Ali.

Ahmad Ali mengemukakan, salah satu contoh yang terkena dampak Covid-19 adalah para pekerja seni di Jakarta, banyak warga Sulteng yang terlibat di dalamnya.

“Mereka tidak lagi bisa beraktivitas alias kehilangan sementara mata pencaharian. Cafe tempat mereka biasa menjual keahlian bermusik dan bernyanyi, tutup sementara,” jelasnya.

Dalam menyalurkan paket bahan pokok kepada warga Sulteng di Jakarta dan sekitarnya, Ahmad Ali meminta bantuan beberapa koordinator untuk mendata sekaligus menyalurkan bantuan tersebut.

Untuk warga Poso dikoordinir Nila Syeban di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) melalui Yeni Abdullah, Morowali Utara lewat Bernat Ndawu, Erick Tamalagi, dan beberapa koordinator lainnya.

Hingga Kamis (30/4) petang, paket bahan pokok tersebut sudah dibagikan kepada sejumlah warga Sulteng di Jakarta dan sekitarnya, anggota GKST (Gereja Kristen Sulawesi Tengah) di Jakarta, keluarga Mori (Morowali Utara), pekerja seni, dan warga lainnya.

“Warga Sulteng di Jakarta banyak sekali. Sasaran kita adalah saudara-saudara kita yang sangat terdampak. Memang tidak mungkin kita bisa jangkau semua. Yang penting kita sudah turut membantu,” kata Ahmad Ali. (NasDem Sulteng/*)

Add Comment