Warga Merauke Diminta Terima Apapun Hasil Pilkada

MERAUKE (21 Oktober): Terkait dengan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, anggota Komisi IV DPR RI dari Partai NasDem, Sulaeman L Hamzah mengemukakan semua orang memiliki hak politik yang tidak dapat diintervensi oleh siapapun. Begitu pula untuk pilihan, tentu sudah ada pilihan masing-masing.

Untuk itu sebagai warga negara yang baik sebisa mungkin dapat memberikan hak politiknya dan siapapun dibebaskan untuk memilih sosok calon yang diinginkan sesuai hati nurani masing-masing. 

Hal tersebut disampaikan Sulaeman L Hamzah saat bertemu warga Kelurahan Kamundu, Kecamatan Merauke, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (19/10).

“Jadi pilihlah orang yang tepat dan mampu melayani masyarakat serta membangun daerah,” jelas Sulaeman di kediaman salah satu warga Kamundu, Charmin Ady Mulyantono yang juga Gembala Gereja Pantekosta Mawar Saron, Kamundu, Merauke.

Legislator NasDem itu mengimbau agar tidak terjadi gesekan selama pemilihan kepala daerah sehingga dapat berjalan dengan aman dan damai. 

Menurut wakil rakyat dari dapil Papua itu, semua manusia yang ada di muka bumi ini pasti tidak menginginkan terjadinya konflik karena konflik akan menimbulkan ketidaknyamanan. 

“Jadi kami harapkan agar seluruh masyarakat dapat menciptakan suasana bersahabat, aman dan damai. Apapun hasilnya nanti harus dapat diterima. Sebagai wakil rakyat saya melihat Merauke cukup kondusif sehingga diharapkan semua pihak dapat berpartisipasi menyukseskan Pilkada yang damai,” katanya.

Adapun tujuan kunjungannya menemui warga di Kelurahan Kamundu selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk mendengarkan penilaian warga terkait dengan kinerja yang sudah dilakukannya selama ini. 

“Sebab kita tidak bisa menilai diri kita sendiri karena tidak cukup hanya dengan bercermin. Semua perbuatan yang kami lakukan di tengah masyarakat hanya masyarakat yang dapat menilai,”jelasnya. 

Legislator NasDem itu juga mengatakan, pihaknya sebagai wakil rakyat perlu mengetahui apakah kinerja yang ada masih kurang atau sudah optimal. 

Untuk itu pihaknya tetap menerima kritikan maupun saran untuk kebaikan kinerja ke depan. Menurut Sulaeman, sebagai manusia tentu tidak ada yang sempurna sehingga kritik dan saran tetap diharapkan.(HH/*)

Written by 

Berita Serupa