a

NasDem Bagikan APD ke Puskesmas Rengasdengklok

NasDem Bagikan APD ke Puskesmas Rengasdengklok

KARAWANG (29 April): Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Jawa Barat, Dian Fahrud Jaman, membagikan hazmat alat pelindung diri (APD) ke Puskesmas di Karawang, Rabu (29/4) siang. 

Pembagian APD ini diberikan langsung Dian Fahrud Jaman ke sejumlah Puskesmas. Diakuinya, pembagian APD itu merupakan bentuk kepedulian NasDem untuk keselamatan tenaga medis dari wabah  Covid-19.

Dian menjelaskan, keputusan untuk melakukan pendistribusian langsung ke Puskesmas juga setelah diskusi dengan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. Dikatakan, bupati meminta agar bantuan APD disalurkan langsung ke Puskesmas. Sebelumnya bantuan APD serupa disalurkan ke Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang dan RS Bayukarta Karawang.

"Selain rumah sakit, APD ini juga sangat dibutuhkan Puskesmas saat ini," ujar Dian.

Bantuan APD berupa hazmat ini sebelumnya sudah disalurkan ke rumah sakit sebanyak 100 buah. Kemudian untuk Puskesmas dibagikan sebanyak 150 buah.

Pengelola APD Puskesmas Kalangsari Kecamatan Rengasdengklok, Farida menyampaikan, kebutuhan hazmat di Puskesmas Kalangsari sebanyak 150 buah, sementara yang ada baru 30 buah. 

"Hazmat ini akan kami gunakan sesekali untuk menangani pasien corona. Yang sangat kami butuhkan saat ini adalah masker," kata dia.

Farida juga menjelaskan, hampir setiap waktu tenaga medis maupun pegawai Puskesmas tak pernah melepas maskernya, sehingga kebutuhan masker sangat diperlukan, selain hazmat. (spn/*)

Add Comment