a

Borong Singkong Petani Bagikan ke Warga

Borong Singkong Petani Bagikan ke Warga

PEKANBARU (29 April): Di tengah wabah Covid-19 para petani tetap bekerja demi memenuhi kebutuhan masyarakat yang sedang stay at home. Karena itu para petani termasuk orang-orang yang berjasa dalam menanggulangi wabah Covid-19 selain tim medis, dan lainnya.

Wakil Ketua DPW NasDem Riau Bidang OKK, ZM Pandapotan Sitindaon, mengemukakan itu di Pekanbaru, Riau, Selasa (28/4).

Sitindaon yang juga Dewan Pembina DPW Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Provinsi Riau melakukan kunjungan ke ladang petani jeruk nipis di Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru. 

"Kita memberi semangat juang kepada petani agar tetap bekerja di ladang dan mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan. Jika melakukan penyemprotan tanaman tetap memakai masker," tuturnya. 

Sitindaon menyatakan, sebelumnya ia bersama milenial melakukan kunjungan ke ladang petani singkong di Kecamatan Marpoyan, Kota Pekanbaru.

"Untuk meningkatkan motivasi petani singkong, kita borong singkong untuk dibagikan gratis kepada kaum marginal secara door to door," katanya. 

Pandapotan Sitindaon menuturkan, para petani menjadi tulang punggung dalam menyediakan pasokan kebutuhan masyarakat di tengah krisis yang sedang terjadi saat ini. Para petani tetap di lahan merawat tanaman untuk masyarakat. 

"Kita sangat mengapresiasi semangat yang dilakukan para petani dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19," katanya. 

Sitindaon juga mengatakan, petani adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang siap menjaga kebutuhan pokok masyarakat. 

"Oleh sebab itu, pemerintah jangan lepas tangan untuk memperhatikan petani. Pemerintah harus menjamin ketersediaan benih, bibit, pupuk, dan sarana produksi pertanian lainnya," tukasnya. (HH/*)

Add Comment