NasDem Buka Layanan Asistensi OSS Gratis untuk UMKM

PROBOLINGGO (19 Oktober): Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Presiden (Banpres) bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) sebesar Rp2,4 juta memunculkan persoalan yang bersifat teknis bagi para pelaku usaha, khususnya pelaku usaha kecil.

Berdasarkan hasil mapping yang dilakukan DPD Partai NasDem Kota Probolinggo, Jawa Timur, terkait pengurusan perizinan melalui OSS (Online Single Submission), para pelaku UMKM mengaku kesulitan. 

Hal itu disebabkan syarat pendaftaran melalui OSS mengharuskan pelaku UMKM memiliki kemampuan teknologi informasi.

Sehubungan dengan itu, DPD Partai NasDem Kota Probolinggo,  membuka layanan asistensi bagi para pelaku UMKM untuk pengurusan perizinan melalui OSS secara daring.

Bantuan layanan asistensi bagi masyarakat ini dibuka untuk umum. Lokasinya di Kantor DPD Partai NasDem Kota Probolinggo, Jalan Ahmad Yani No.22 Probolinggo, Jawa Timur atau sebelah barat alun-alun Kota Probolinggo.

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan, layanan asistensi bagi para pelaku UMKM itu adalah bentuk responsibilitas dan kepedulian riil dari Partai NasDem.

“Saya melihat dan turut memahami suasana batin para pelaku UMKM yang mengalami kesulitan pengurusan perizinan melalui OSS,” tegas Zulfikar Imawan yang akrab disapa Iwan. 

Menurut dia, bantuan tersebut dirasakan sangat dibutuhkan para pelaku UMKM di kota itu. Sehingga perlu kiranya untuk dibantu pengurusan perizinannya sebagai syarat untuk mendapatkan bantuan.

“Layanan asistensi pengurusan perizinan usaha melalui OSS itu dilaksanakan oleh Partai NasDem mulai tanggal 15 – 19 Oktober 2020. Bahkan bilamana masih banyak pelaku UMKM yang minta untuk dibantu, Partai NasDem tidak ragu lagi untuk memperpanjang waktu asistensi,” tegas Iwan. 

Selama pelaksanaan asistensi itu, rata-rata setiap hari terdapat 30-60 pelaku UMKM yang datang untuk mendapatkan asistensi. Sampai dengan saat ini telah tercatat sebanyak 178 pelaku UMKM yang difasilitasi pengurusan perizinanan usahanya oleh layanan asistensi Partai NasDem itu. (HH/*)

Written by 

Berita Serupa