Gobel-Mensos Bahas Masalah Kemiskinan Gorontalo

JAKARTA (22 Oktober): Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Rachmad Gobel melakukan pertemuan dengan Menteri Sosial Juliari P Batubara di Kantor Kementerian Sosial di Jakarta, Selasa (20/10).

Pertemuan tersebut terkait masalah kemiskinan yang menjadi tantangan berat Pemerintah Provinsi Gorontalo. Dalam beberapa tahun terakhir Gorontalo masih bertahan dalam posisi ke lima sebagai provinsi termiskin di Indonesia. 

Sebagai wakil rakyat dari dapil Gorontalo, Rachmad Gobel terus melakukan komunikasi yang baik dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju. Hal itu dilakukan agar program-program yang ada di setiap kementerian bisa tersalur dengan baik ke Gorontalo. Diharapkan nantinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi dan juga penurunan angka kemiskinan.

Dalam pertemuan tersebut Rachmad Gobel menyampaikan terima kasih atas realisasi bantuan yang diusulkan ke Kementerian Sosial untuk masyarakat Gorontalo yang terdampak banjir pada bulan Juni dan Juli 2020 lalu. 

“Mewakili rakyat Gorontalo, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Menteri Sosial, karena telah membantu masyarakat korban banjir di Gorontalo lebih khusus di Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo,” kata Rachmad Gobel. 

Legislator NasDem itu juga melakukan diskusi dengan Mensos terkait kemiskinan di Gorontalo serta masalah sosia lainnya.

“Selain berdiskusi terkait masalah kemiskinan, dan masalah sosial dengan Pak Juliari, saya juga meminta Pak Menteri untuk memperhatikan Gorontalo, apalagi saat ini kita akan masuk musim hujan. Kita tidak bisa menebak apa yang akan terjadi ke depan, namun kita doakan semua rakyat Indonesia, khususnya di Gorontalo, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT,” harap Rachmad Gobel. (fian/*)

Written by 

Berita Serupa