a

Ina Kobak Peduli Mahasiswa Yahokimo Terdampar karena Covid-19

Ina Kobak Peduli Mahasiswa Yahokimo Terdampar karena Covid-19

MALANG (27 April): Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Ina Elisabeth Kobak peduli dengan para pelajar atau mahasiswa dari Papua yang sedang menempuh pendidikan di Kota Malang dan menjadi salah satu yang terdampak  pandemi Covid-19. 

Kali ini, sasaran penerima bantuan yaitu para mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Pelajar dan Mahasiswa Yahokimo (KPMY) berlokasi di Kota Malang, Jawa Timur. 

Ina menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa sembako, obat-obatan, dan sejumlah uang sebagai bentuk kepedulian terhadap konstituennya. 

Apalagi setelah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat mereka terisolasi di Malang dan tidak dapat bergabung dengan keluarga di Kabupaten Yahukimo, Papua.

Dihubungi melalui ponsel pribadinya Ina Kobak menjelaskan bahwa bantuan ini dimaksudkan bisa mengurangi beban para mahasiswa dan mereka tidak kesulitan mencari bahan pokok dengan adanya situasi PSBB ini serta dapat meminimalisasi penularan virus Covid-19.

 Dihubungi melalui ponsel pribadinya, Senin (27/4), legislator NasDem ini juga mengimbau para mahasiswa agar tetap mematuhi anjuran pemerintah melakukan protokol Covid-19,  yaitu menerapkan physical distancing, menjaga kesehatan diri dan tetap belajar meski dilaksanakan di kediaman masing-masing.

Selain itu, Ketua KPMY Korwil Malang, melalui pesan singkatnya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ina Elisabeth Kobak sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari daerahnya.

“Kami Komunitas Pelajar & Mahasiswa/i Yahokimo (KPMY) yang berdomisili di  Malang Raya mengucap syukur kepada Tuhan, karena atas kasih dan pertolongan Tuhan, sehingga Ibu Ina Elisabeth Kobak  membantu kami untuk melengkapi kebutuhan pokok kami berupa makan, minum yang sangat dibutuhkan selama masa pandemi Covid-19.  

Sebelumnya,  Elisabeth Kobak memberikan bantuan kepada IPMY se-Jabodetabek yang terisolasi karena Covid-19.(HH/*)

Add Comment