a

DPP Garda Pemuda NasDem Gelar Webinar Terkait Kebijakan Pilkada Serentak

DPP Garda Pemuda NasDem Gelar Webinar Terkait Kebijakan Pilkada Serentak

JAKARTA (27 April): DPP Garda Pemuda NasDem mengadakan Restorasi Ramadhan berupa web seminar (webinar) dengan tema 'Arah Kebijakan Pilkada Serentak di Tengah Pandemi Covid-19', Senin (27/4).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung anggota DPR RI yang juga Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Jawa Barat, Rian Firmansyah. Webinar akan menghadirkan narasumber, yakni Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa dan komisioner Bawaslu RI, Afifuddin. 

Acara webinar yang dilaksanakan pukul 16.00 WIB ini diawali dengan kultum oleh Ustadz H Das'ad Latief, lalu dilanjutkan pembukaan webinar. 

"Webinar dengan tema itu mengingat kondisi pandemi Covid-19 di penjuru Indonesia terus mengalami kenaikan dan dampaknya saat ini disinyalir mengganggu tahapan pilkada serentak," ujar Firman saat membuka webinar itu. 

Legislator NasDem itu mengapresiasi kepada seluruh peserta yang telah hadir dan mengikuti kegiatan tersebut. 

Di sisi lain, Saan Mustopa mengatakan, terkait penundaan pilkada serentak tahun 2020 akibat pandemi Covid-19 masih menunggu keluarnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Penundaan Pilkada Serentak 2020.

"Perppu ini diharapkan keluar bulan April ini agar penyelenggara dapat memulai tahapan pemilu," ujar Saan. 

Afifuddin mengatakan Perppu Pilkada harus segera dikeluarkan agar menjadi landasan hukum untuk melakukan pergeseran atau penundaan jadwal pilkada yang telah ditetapkan.(HH/*)

Add Comment