a

Fraksi NasDem DPR Usul Dapur Umum di Tiap Desa

Fraksi NasDem DPR Usul Dapur Umum di Tiap Desa

SURABAYA (25 April): Tim Pengawas Bencana Covid 19 DPR RI menggelar rapat dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak serta jajarannya di Gedung Grahadi Surabaya, Jatim. Rapat tersebut membahas penanganan Covid 19 di Jatim.

Dalam rapat yang berlangsung Kamis (23/4) tersebut, Nurhadi, anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem mengusulkan agar didirikan dapur umum di tiap desa diJatim untuk mengantisipasi terjadinya kasus kelaparan menyusul pandemi Covid 19 tersebut.

“Kelaparan menjadi ancaman nyata di tengah pandemi Covid-19. Jangan sampai, kelaparan meningkat dan menimpa masyarakat seiring pandemi Corona ini,” kata Legislator NasDem dari daerah Pemilihan Jatim VI itu.

Anggota Komisi VIII DPRRI itu juga mengingatkan, jangan sampai bansos tumpang tindih antara bantuan dari pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

” Harus dilakukan harmonisasi, agar bantuan bisa tersalurkan dengan tepat. Jangan sampai ada tumpang tindih. Jangan sampai ada satu pihak yang mendapat berbagai bantuan, tapi di pihak lain tidak mendapat bantuan apa pun,” tegas Nurhadi.

Tim Pengawas Covid 19 DPR RI bertugas memonitoring pelaksanaan penanganan bencana pandemi Covid-19. Tim tersebut beranggotakan seluruh fraksi dan komisi DPR RI itu diketuai Wakil Ketua DPR Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra), Muhaimin Iskandar.[]

Add Comment