a

NasDem Bantu Mahasiswa Papua Barat di Yogya

NasDem Bantu Mahasiswa Papua Barat di Yogya

YOGYAKARTA (25 April):  DPW NasDem Papua Barat secara cepat mengambil keputusan membantu kebutuhan pangan mahasiswa Kabupaten Maybrat, Papua Barat, yang sedang studi di Yogyakarta, menyusul wabah Covid 19.

Bantuan kepada mahasiswa tersebut bertujuan agar mahasiswa tetap bisa belajar dalam situasi physical distancing.

Adapun bantuan bahan makanan tersebut adalah beras, minyak goreng, gula pasir, mie rebus, mie goreng, telur, sarden, dan teh celup.

"Dalam situasi pandemik Covid-19 ini kita harus sama-sama bahu membahu untuk saling menolong. NasDem Papua Barat berharap teman-teman mahasiwa Maybrat sebagai penerus gerakan perubahan di masa mendatang mampu tetap belajar walaupun secara online di situasi yang sangat terbatas ini," kata Elna Febi Astuti, fungsionaris DPW NasDem Papua Barat, kepada partainasdem.id, Sabtu (25/4).

Apa yang dilakukan NasDem Papua Barat disambut baik Maximus Lex, salah seorang mahasiswa yang tetap berada di Yogyakarta.

"Kami sangat membutuhkan bantuan ini agar bisa tetap fokus melaksanakan online study. Belajar jarak jauh ini penuh tantangan dan energi ekstra. Terima kasih DPW Partai NasDem Papua Barat," katanya.

Sejak virus Covid 19 mewabah, sejumlah daerah melakukan pembatasan. Di Papua Barat, beberapa pemerintah kabupaten/kota telah mengambil langkah membatasi pergerakan di daerahnya masing-masing seperti Kota Sorong, Tambrauw dan Maybrat. 

Akibatnya, aktivitas ekonomi menjadi lambat. Konsekuensinya, pendapatan masyarakat menurun drastis, sehingga secara tidak langsung berdampak terhadap mahasiswa, seperti terhambatnya kiriman uang bulanan.

Sedangkan di Yogyakarta sendiri menerapkan physical distancing sehingga kegiatan sangat terbatas, bahkan kegiatan studi dilakukan secara online. Akibatnya mahasiswa juga tidak dapat mencari tambahan penghasilan.(*)

Add Comment