a

Ina Kobak Bantu Mahasiswa Papua di Jabodetabek

Ina Kobak Bantu Mahasiswa Papua di Jabodetabek

JAKARTA (25 April): Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) mengingatkan anggota DPR RI Fraksi NasDem dari Dapil Papua, Ina Elisabeth Kobak, akan kondisi mahasiswa dari dapilnya yang berada di Jabodetabek.

Ina prihatin akan kondisi para mahasiswa dari Papua yang jauh dari keluarga dan tidak bisa kembali ke Papua karena situasi wabah Covid 19 saat ini membuat Jabodetabek terisolasi. Dia pun memberikan bantuan sembako dan dana untuk meringankan beban para mahasiswa tersebut.

 

"Kami dari seluruh mahasiswa Ikatan Pelajar Mahasiswa Yahukimo (IPMY) Korwil se-Jabodetabek mengucapkan banyak terima kasih kepada Kakak Ina Kobak selaku anggota DPR RI yang telah membantu kami dana untuk memenuhi kebutuhan kami makan dan minum selama isolasi diri di dalam asrama," kata Niko Kobak, Koordinator IPMY se-Jabodetabek melalui pesan dari ponselnya.

Untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, mereka perlu mendapatkan perhatian di tengah kesulitan yang terjadi saat ini. Dengan bantuan sembako berupa beras, mie instant, telur, gula kopi dan peralatan mandi serta sejumlah uang untuk pembayaran listrik dan air tersebut Ina berharap bisa sedikit meringankan beban para mahasiswa Papua yang berada di Jabodetabek.

Srikandi NasDem asal Papua ini melalui Niko Kobak mengingatkan agar para mahasiswa tetap menjaga physical distancing dan mematuhi sejumlah protocol Covid-19 yang ditentukan pemerintah antara lain sering cuci tangan dengan sabun dan menjauhi kerumunan orang.  Para mahasiswa diminta bersabar dan terus menjaga kesehatan di tengah situasi seperti sekarang ini. Tetap belajar di rumah adalah cara terbaik untuk memutus penyebaran wabah ini. 

"Mari bersama-sama kita lawan Covid-19 dengan disiplin dan semangat dalam menjalankan social distancing. Semoga wabah ini segera berlalu dan kita sama-sama bisa beraktivitas secara normal kembali" katanya.(*)

Add Comment