a

Eva Fasilitasi Wartawan Ikut Rapid Test Covid-19

Eva Fasilitasi Wartawan Ikut Rapid Test Covid-19

SUKOHARJO (25 April): Jelang Ramadan, anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Eva Yuliana mengadakan kegiatan rapid test covid-19 masal bagi wartawan se-Solo Raya, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut diadakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muayyad Windan, Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (23/4). 

Eva berharap, kegiatan rapid test tersebut bisa menjadi sarana pencegahan dan deteksi dini bagi para wartawan yang masih harus bekerja di tengah pandemi.

“Teman-teman wartawan ini kan tetap bekerja, bertemu masyarakat, mewancarai narasumber, pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Wartawan masuk dalam kategori high-risk terkena Covid-19. Oleh karena itu saya berinisiatif melakukan rapid test kepada mereka,” ujar Eva. 

Legislator NasDem itu juga menyosialisasikan gaya hidup sehat, bersih, dan mengingatkan bahaya virus Covid-19 kepada wartawan dan santri-santri yang ada di Ponpes Al Muayyad, Sukoharjo. 

“Karena harus bekerja di luar rumah, wartawan harus mematuhi beberapa protokol yang digaungkan pemerintah, seperti wajib memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan tidak bersentuhan satu sama lain,” lanjut Eva. 

Selain wartawan, Eva juga memberikan rapid test Covid-19 kepada santri/santriwati yang masih berada di lingkungan Al-Muayyad Sukoharjo.(*)

Add Comment