Warga Makassar Siap Dampingi Danny-Fatma Hingga Hari Pencoblosan

MAKASSAR (18 Oktober): Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 1, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma), semakin didambakan memimpin Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Selain hasil survei terbaru yang menempatkan pasangan itu di posisi teratas, fakta di lapangan juga menggambarkan pemilik jargon ‘ADAMA’ (Danny-Fatma) itu memang  diinginkan warga Makassar menahkodai Ibu Kota Sulsel tersebut.

Terbukti, di setiap sosialisasinya selama ini, baik Danny maupun Fatma yang berpencar turun ke lapangan sesuai zona kampanye yang ditetapkan KPU, selalu disambut antusias oleh perwakilan lintas komunitas, maupun beragam elemen masyarakat. 

Seperti saat kampanye tatap muka di berbagai kelurahan di Kecamatan Manggala, Minggu (18/10). Berbagai komunitas hadir dan setia mendampingi Fatma. Di antaranya ada Laser Skuad, Rudal Adama’ Community, komunitas perempuan Wero ri Langi, serta komunitas lainnya.

Mereka datang dengan seragam kebanggaannya masing-masing. Satu komando, mereka meneriakkan yel-yel dukungan kepada Fatma yang juga diikuti peserta kampanye.

Ketua Laser Skuad Ranting Manggala, Zaenal, mengatakan pihaknya telah mengerahkan ratusan anggota untuk bergiliran mendampingi Fatma pada setiap titik yang dikunjungi. 

“Semua anggota akan turun mendampingi Bu Fatma dan juga Pak Danny sampai hari pencoblosan nanti,” ucap Zaenal. 

Sudah sekitar 300 komunitas yang telah mendeklarasikan dukungan kepada ADAMA’. Jumlah itu diyakini akan terus bertambah hingga jelang pencoblosan pada 9 Desember nanti.

Menyaksikan antusiasme sambutan warga dan komunitas, Fatma melontarkan apresiasinya. 

“Insyaallah kebersamaan kita akan menjadi kemenangan nyata untuk 9 Desember nanti,” ujar kader NasDem itu.  

Pada kesempatan itu juga, Fatma mengajak seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya alias tidak golput saat pencoblosan Pilkada Makassar 2020 pada 9 Desember mendatang. 

“Pilkada Makassar adalah pesta kita semua. Makanya datang ki semua ke TPS gunakan hak pilih ta. Satu suara ta sangat berarti untuk menentukan masa depan Makassar,” kata Fatma.

Kampanye kali ini, seperti biasa, Fatma tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. 

Warga peserta kampanye menempati kursi yang sudah disusun berjarak. Tak hanya itu jumlah warga yang berkisar 50 orang itu dibagikan masker oleh tim yang terlebih dahulu tiba di lokasi. (*)

Written by 

Berita Serupa