Ribuan Rumah BSPS Aspirasi Rachmad Gobel dalam Tahap Pengerjaan

GORONTALO (15 Oktober): Wakil Ketua DPR RI, Rachmad Gobel turun langsung meninjau pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorontalo, dan Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa (13/10).

Program BSPS yang merupakan aspirasi Rachmad Gobel pada 2020 untuk masyarakat kurang mampu di Gorontalo saat ini sedang dalam tahap pengerjaan.

“Saya ingin memastikan bahwa program BSPS ini benar-benar berjalan dengan baik dan tepat sasaran, sesuai dengan apa yang menjadi harapan Presiden Joko Widodo dalam mengentaskan kemiskinan,” ujar Gobel kepada partainasdem.id. 

Diketahui, kuota BSPS pada 2020 di Gorontalo ada 5000 unit, yang terdiri dari 2500 unit reguler dan 2500 unit aspirasi dari Legislator NasDem Rachmad Gobel.

Masyarakat penerima BSPS sangat bersyukur atas bantuan rumah yang mereka terima. Total progres pembangunan BSPS di Gorontalo untuk keseluruhan sudah mencapai 85%.

“Terima kasih untuk Pak Rachmad Gobel yang telah memperjuangkan bantuan rumah untuk saya dan keluarga. Semoga beliau dan keluarga sehat selalu,” kata Rahman Ismail, salah satu penerima BSPS di Gorontalo.

Beberapa kriteria penerima BSPS adalah warga negara Indonesia (WNI) yang sudah berkeluarga, memiliki atau menguasai tanah dengan alas hak yang sah, belum memiliki rumah layak huni sendiri. 

“Selain itu belum pernah memperoleh dana BSPS atau bantuan pemerintah untuk program perumahan lainnya, serta yang berpenghasilan rendah,” tutup Gobel. (HH/*)

Written by 

Berita Serupa