a

Kebiasaan Positif Harap Tetap Dijaga Pasca Covid-19

Kebiasaan Positif Harap Tetap Dijaga Pasca Covid-19

JAKARTA (24 Apri) : Ketua DPP Partai NasDem Bidang Lingkungan Hidup, Lusyani Suwandi mengajak masyarakat khususnya kaum perempuan untuk  memiliki kebiasaan baru, yakni lebih menjaga kebersihan, sanitasi lingkungan, dan rajin mencuci tangan guna menghadapi wabah Covid-19.

“Kebiasaan positif ini yang kami harapkan tetap terjaga meski wabah Covid-19 nanti sudah berakhir," ujar Lusyani, di Jakarta, Jumat (24/4).

Srikandi NasDem itu akan memberi bantuan kepada masyarakat dengan membagikan hand sanitizier di tempat umum, seperti halte bus, pasar, stasiun MRT, KRL, dan lainnya, pada Sabtu (25/4) esok.

“Sekarang ini jangankan cari uang, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja serba sulit. Saya paham apa yang dialami ibu-ibu rumah tangga ketika suami mereka tidak lagi bisa mencari nafkah, atau bahkan dia sendiri kehilangan pekerjaan, sementara kebutuhan sehari-hari harus terpenuhi,” tuturnya.

Perempuan asal Bangka Belitung itu menambahkan, apa yang dilakukannya itu sesuai dengan visi misi partai yang dipimpin Surya Paloh, yaitu Restorasi Indonesia dan Gerakan NasDem Peduli.

Untuk itu, Lusyani mengajak seluruh masyarakat Indonesia optimistis dan percaya pemerintah dapat mengatasi kesulitan saat ini.

“Kita bangsa besar yang sudah biasa berjuang. Kita pasti bisa dan kuat melewati cobaan ini,” tegasnya.

Lusyani juga mendorong anggota partainya agar melakukan hal positif untuk membantu masyarakat dan ikut melakukan aksi memerangi Covid-19.

“Kita juga wajib mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para dokter, perawat, paramedis, dan relawan sebagai garda terdepan melawan musibah ini,” tegasnya. 

Lusyani berharap, bulan ramadan ini bisa menjadi momentum untuk lebih fokus beribadah di rumah dan mendoakan agar ujian ini dapat segera berakhir.

Sebelumnya, Lusyani bersama NasDem Peduli membagikan paket sembako dan makanan kotak untuk para pekerja harian yang masih harus mencari nafkah di luar rumah.(HH/*)

Add Comment