a

NasDem Bangkep Bagikan Masker dan Tempat Cuci Tangan

NasDem Bangkep Bagikan Masker dan Tempat Cuci Tangan

BANGKEP (23 April): DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah  (Sulteng) membagikan 1.000 masker dan tempat cuci tangan secara gratis kepada masyarakat di daerah itu, Rabu (22/4).

Hal itu dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, serta mengatasi kelangkaan dan mahalnya masker di tengah pandemi Covid-19.

Pembagian dilakukan di tiga titik yakni Pasar Salakan, Pelabuhan Rakyat Salakan dan di depan Sekretariat Partai NasDem Bangkep.

Sekretaris DPD Partai NasDem Bangkep, Hari Purnama menyatakan, pembagian masker tersebut sebagai bentuk kepedulian serta kontribusi Partai NasDem kepada masyarakat untuk turut membantu pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangkep.

“Langkah itu diharapkan dapat mencegah atau meminimalisasi penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini mengancam Indonesia termasuk di Bangkep,” ujarnya.

Hari menambahkan, kegiatan seperti itu juga sangat diperlukan oleh masyarakat sebagai bentuk edukasi.

“Sebab imbauan pemerintah daerah Bangkep terkait masyarakat harus menggunakan masker saat beraktivitas di luar terutama di pasar-pasar, masih sangat rendah,” tukasnya.

Hadir dalam pembagian masker tersebut antara lain Ketua DPRD Bangkep Rusdin Sinaling, anggota DPRD Bangkep, Sry Yeni dan Ansi serta sejumlah pengurus DPD Partai NasDem Bangkep lainnya. (ir/*)

Add Comment