a

Hatari Berdayakan UKM Disabilitas

Hatari Berdayakan UKM Disabilitas

TERNATE (23 April): Legislator NasDem daerah pemilihan Maluku Utara, Achmad Hatari memberikan seribu masker kain melalui Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate, Maluku Utara, Nurlaela Syarif, untuk didistribusikan di Kampus Unkhair Ternate dan di beberapa masjid untuk jamaah yang melakukan salat taraweh.

"Masker kain tersebut dipesan lewat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Disabilitas Serba Usaha," ujar Nurlaela kepada partainasdem.id, Kamis (23/4).

Menurut Nurlaela, aksi berbagi masker ini merupakan acara kesekian kali yang dipercayakan Hatari, untuk didistribusikan di Kota Ternate kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Awalnya seribu masker medis dibagikan kepada tim medis di RSUD Busori, dan hari ini pembagian masker dilakukan untuk mahasiswa yang tidak pulang kampung, pasien di puskesmas, dan warga di beberapa kelurahan yang akan laksanakan shalat taraweh di mesjid,” tuturnya.

Lebih jauh Nurlaela mengatakan, niat baik Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Achmad Hatari itu juga ingin memberdayakan UKM disabilitas yang terkena dampak Covid 19.

“Alhamdulilah kreativitas rekan-rekan UKM serba usaha Kelurahan Kalumpang memproduksi masker kain sesuai standar WHO, Bapak Hatari sangat peduli untuk berdayakan mereka," kata Nurlaela. (HH/*)

Add Comment