a

Partai NasDem Selenggarakan Webinar "Trisomy Awareness" di Hari Kartini

Partai NasDem Selenggarakan Webinar "Trisomy Awareness" di Hari Kartini

JAKARTA (22 April): Adam Fabumi Foundation (AFF) dan Prodia mengadakan webinar lewat aplikasi Zoom.  Acara ini didukung DPP Partai NasDem Bidang Perempuan dan Anak, Bidang Kesehatan, dan Bidang Pemilih Pemula dan Milenial. 

Acara yang dibawakan Ketua DPP NasDem Bidang Pemilih Pemula dan Milenial, Lathifa Al Anshori  yang membahas 'Trisomy Awareness' ini menghadirkan nara sumber Dr dr Ali Sungkar, SpOG-KFM (Dokter ObGyn Fetimaternal) dan Ratih Megasari Singkarru, anggota DPR RI Komisi X, founder Adam Fabumi Foundation).

Ratih Megasari Singkarru dalam webinar itu menjelaskan, AFF merupakan yayasan yang telah berdiri sejak 2017, bergerak dalam bidang kesehatan dan juga sosial kemanusiaan.

"Kalau sekarang lebih mengerucut lagi, kita sebagai yayasan yang mewadahi para orangtua dengan anak-anak berkebutuhan khusus, terutama dengan anak yang menyandang trisomy 13 dan 18," ujar Ratih lewat aplikasi Zoom, Selasa (21/4).

Legislator NasDem itu menyebutkan, AFF mendukung para orangtua dengan membantu meringankan biaya rumah sakit atau mengurangi biaya-biaya untuk membeli alat kesehatan anak, khususnya yang masih dirawat di NICU (unit perawatan intensif khusus untuk bayi baru lahir).

"Alhamdulillah yayasan ini sudah berjalan tiga tahun dengan donasi yang sangat luar biasa dari masyarakat  Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih juga melalui forum ini kepada orang-orang yang tahu tentang AFF dan ikut memberikan bantuan sumbangan lewat yayasan ini," tuturnya.

Lathifa Al Ansyori dalam kesempatan tersebut juga menuturkan, dalam hari spesial seperti Hari Kartini ini, beberapa bidang di DPP Partai NasDem bersama-sama menyelenggarakan acara untuk segmen perempuan muda yang siap dan telah menjadi ibu muda. 

"Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, semua pasangan memiliki kekhawatiran, termasuk juga pasangan yang akan menikah. NasDem hadir untuk meringankan beban pikiran tersebut," ujar Lathifa.

Selama  webinar,  dilangsungkan acara kuis yang diikuti para perserta. Adapun 10 orang pemenang yang berhak mendapatkan hadiah dari Webinar Trisomy Awareness adalah sebagai berikut: 

1. Hilmiyah Yuliati

2. Intan

3. Nindayu Rizki

4. William Ben Gunawan

5. Zulhelmi

6. Ayu Ronosulistyo

7. Anis Lukmanul Hakim

8. MK

9. Rahma Tansy Dea Hartono

10. Liany

Kepada para pemenang diharapkan mengirimkan alamat rumah beserta foto KTP ke email muda@nasdem.id, agar hadiah segera dikirim oleh panitia penyelenggara webinar. (HH/*)

Add Comment