a

Perlu Bangun Solidaritas Kemanusiaan Cegah Corona

Perlu Bangun Solidaritas Kemanusiaan Cegah Corona

RIAU (21 April): Wakil Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Riau Bidang OKK, ZM Pandapotan Sitindaon menyampaikan seruan moral berupa ajakan solidaritas gerakan kemanusiaan guna memerangi bersama dampak pandemi Covid 19.

"Ayo kita ciptakan semangat berperang hadapi pandemi Covid-19. Lawan pandemi Covid-19 menjadi momen berjuang untuk kemanusiaan. Kita pasti memenangkan peperangan," ujar Sitindaon kepada partainasdem.id, Selasa (21/4).

Dia menyebutkan rasa kemanusiaan itu digerakan melalui bagi-bagi masker berlogo Partai NasDem di Kota Pekanbaru, Riau.

"Saya dan sejumlah kawan milenial membagikan sebanyak 1100 pieces masker berlogo NasDem secara gratis. Sasaran kita itu adalah pedagang kaki lima, buruh, pengendara ojek online, pemulung, petugas parkir, dan para pekerja warung kopi," papar Sitindaon.

Sitindaon berharap agar masyarakat dapat disiplin mematuhi protokol yang dianjurkan pemerintah di dalam penanganan pandemi Covid-19.

Kesadaran dan edukasi, kata Sitindaon, menjadi hal penting kepada masyarakat agar dapat mengetahui potensi dan gejala penularan pandemi Covid-19, sehingga dapat dilakukan upaya preventif dan tidak menjadi sumber penularan kepada yang lain.

"Kobarkan semangat patriot kemanusiaan dan kebangsaan. Sikap pasrah harus dibuang dalam berpikir dan bertindak melawan Covid-19," kata Sitindaon.(*)

Add Comment