Perempuan Milenial Kagumi Program Danny-Fatma

MAKASSAR (14 Oktober): Dukungan dari berbagai lapisan masyarakat kian mengalir kepada pasangan nomor urut 1, M Ramdhan Pomanto (Danny)-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) pada Pilkada Makassar, Sulawesi Selatan 2020. Generasi milenial pun tak ingin ketinggalan. 

Di Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Fatma mendapat sambutan kreatif dari anak muda setempat, Rabu (14/10). Mereka menampilkan pertunjukan ‘angngaru’ sebagai bentuk “kesetiaan”.

“Kreatif anak mudanya di sini,” kata calon Wakil Wali Kota Makassar itu.

Warga setempat nampak antusias bertemu langsung dengan Fatma. Disambut yel-yel, bahkan beberapa warga berebutan untuk foto bersama.

Kampanye Fatma tersebut berlangsung interaktif. Awalnya, tokoh pengentas buta aksara Al-Qur’an itu mendengarkan keluhan dan masukan warga, termasuk anak muda setempat. 

Fatma membeberkan, dirinya bersama Danny Pomanto sudah menyiapkan terobosan yang tertuang dalam 24 program strategis. Untuk generasi milenial, di antaranya adalah 1.000 beasiswa anak lorong berprestasi, 10.000 skill training, dan kemudahan 100.000 peluang kerja. 

“Seluruh warga di sini bisa memanfaatkannya, untuk ibu-ibu maupun anak mudanya,” ungkap Fatma. 

Syamsir, salah satu pemuda setempat memuji program yang dicanangkan ADAMA’ (Danny-Fatma). Menurut dia, semua program itu mengakomodasi seluruh kebutuhan warga Kota Makassar. 

“Mantap sekali programnya Pak Danny dan Bu Fatma. Semoga ADAMA’ bisa menang,” kata Syamsir. 

Suci Ramadani, perempuan milenial lainnya, memberikan penilaian dan harapan terhadap sosok Fatma. Sebagai perempuan, ia berharap ada perempuan yang memimpin Kota Makassar. 

“Saya mau ada perempuan yang pimpin Makassar. Saya suka Bu Fatma karena mudah bergaul dan bermasyarakat,” akunya. 

Kampanye tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Warga secara tertib berada di lokasi kampanye. Menempati kursi yang sudah disusun berdasarkan aturan protokol kesehatan. Tidak hanya itu, jumlah warga yang berkisar 50 orang dibagikan masker oleh tim yang terlebih dahulu tiba di lokasi. (*)

Written by 

Berita Serupa