a

GP NasDem Sumut dan PSP Foundation Baksos di Hari Kartini

GP NasDem Sumut dan PSP Foundation Baksos di Hari Kartini

MEDAN (21 April): Bertepatan dengan Hari Kartini, 21 April,  Garda Pemuda (GP) NasDem Sumatera Utara (Sumut) dan Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation, menyerahkan bantuan vitamin dan obat-obatan ke sejumlah puskesmas di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Sumut. 

Departemen Kesehatan Garda Pemuda NasDem Sumut, Indri Mahrani mengatakan, kegiatan peringatan Hari Kartini tahun 2020 ini tidak dilakukan dengan acara seremonial, tetapi dengan kerja nyata dengan bakti sosial (Baksos) memberi bantuan ke puskesmas.

“Tujuannnya untuk memberi motivasi kepada para medis, bahwa masyarakat mendukung mereka dalam berperang melawan Covid-19,” ujarnya seusai menyerahkan bantuan di Puskesmas Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (21/4).

Indri mengatakan, perjuangan pahlawan emansipasi wanita, RA Kartini adalah melawan penindasan terhadap kaum perempuan.

“Apa yang dilakukan Ibu Kartini adalah sebuah keberanian melawan hegemoni, melawan diskriminasi dan menuntut emansipasi serta persamaan hak antara pria dan perempuan. Maka tahun ini, di tengah wabah Covid-19, Garda Pemuda NasDem memberi suport kepada kaum perempuan yang kini berada di front terdepan melawan Covid-19 di Puskesmas Kutalimbaru, Puskesmas Namorambe dan Puskesmas Kelurahan Lalang Medan Sunggal,” papar Indri.

Ketua Garda Pemuda NasDem Sumut, Defri Noval Pasaribu mengatakan, kegiatan itu adalah rangkaian kegiatan Garda Pemuda NasDem Sumut sebelumnya.

“Sebelumnya telah membantu alat pelindung diri (APD) bagi para medis, penyemprotan disinfektan di rumah ibadah dan lingkungan, dan memberikan masker bagi person di jajaran Polda Sumut,” ujarnya.

Defri menegaskan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan Garda Pemuda NasDem Sumut selama pandemi corona.

“Garda Pemuda NasDem Sumut akan terus membantu para medis dan masyarakat selama perang melawan pandemi Covid-19 ini belum berhasil dimenangkan. Kami akan terus melakukan dukungan semampunya sampai wabah ini dinyatakan bisa ditanggulangi,” tandasnya.

Ke depannya, lanjut Defri, Garda Pemuda NasDem dan PSP Foundation akan memberikan bantuan berupa tempat cuci tangan umum (CTU) portabel di beberapa tempat umum.

“Garda Pemuda NasDem akan membagikan CTU portabel ke pasar dan pemukiman sehingga budaya mencuci tangan dan gaya hidup bersih dapat tercipta dan menjadi kebutuhan masyarakat,” katanya.(HH/*)

Add Comment