Sugeng Serahkan Paket Inovasi Teknologi untuk Tani Ternak di Banyumas

PURWOKERTO (24 Oktober): Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Sugeng Suparwoto menyerahkan bantuan paket inovasi teknologi kepada 10 kelompok tani ternak yang ada di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng).

Bantuan berupa 50 paket hidroponik, tiga unit mesin chopper pengolahan hijauan pakan ternak, 10 unit paket bioflok dengan bibit ikan nila monosex dan satu unit sangrai kopi diserahkan langsung oleh Sugeng di Aula Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur, Purwokerto, Banyumas, Kamis (22/10).

Menurut Legislator NasDem yang juga Ketua Komisi VII DPR RI itu, pertanian merupakan sektor penting dalam mendukung ketahanan pangan nasional dan menjadi salah satu tugas pemerintah yang tidak ringan.

Dalam Peraturan Menteri Kesehatan RI, pemerintah menargetkan angka kecukupan gizi  (AKG) yang dianjurkan mencapai 2100 kkal (kilokalori) per orang per hari untuk rata-rata kecukupan energi dan 57 kkal untuk rata-rata kecukupan protein per orang per hari.

“Saat ini, target tersebut belum tercapai. Sehingga masih  terus diperjuangkan mengingat pola pangan hewani dari daging, telur, susu dan ikan secara total baru mencapai 95,9 gram/kapita/tahun, masih jauh di bawah angka harapan yaitu sebesar 150 gram/kapita/tahun,” ujar wakil rakyat dari dapil Jateng VIII (Banyumas, Cilacap) itu.

Hadir dalam penyerahan tersebut yaitu, Sekretaris Utama BPPT, Dadan Moh Nurjaman, pihak Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Banyumas serta lurah dan camat setempat.(HH/*)

Written by 

Berita Serupa