a

Rescue NasDem Tuntaskan Kunjungan di Pulau Kelapa dan Kelapa Dua

Rescue NasDem Tuntaskan Kunjungan di Pulau Kelapa dan Kelapa Dua

JAKARTA (20 April): Badan Rescue NasDem bersama DPP Partai NasDem menuntaskan kunjungan ke seluruh rumah yang ada di Pulau Kelapa dan Kelapa Dua, Pulau Seribu, DKI Jakarta untuk melakukan rapid test. Kunjungan di hari ke empat tersebut menuntaskan seluruh rumah yang mencapai 1.512 dan melakukan rapid test terhadap 2.077 warga.

"Alhamdulillah kegiatan NasDem Peduli Tanggap Covid 19 yang dilaksanakan di Pulau Kelapa dan Kelapa Dua selama  empat hari penuh, mulai tanggal 17 hingga 20 April 2020 telah berhasil mendatangi 1.512 rumah dan melakukan rapid test terhadap 2.077 warga.  Semuanya melebihi asumsi target awal, yaitu 1.000 rumah dan 2.000 warga," papar Ketua Badan Rescue NasDem, Hariadi Anwar, melalui rilis yang dikirimkan, Senin (20/4).

Hariadi Anwar atau yang akrab disapa Ade Anwar  juga menuturkan, terdapat sejumlah warga yang tidak berada di rumah ketika petugas medis datang.  

"Mereka adalah warga yang bekerja di luar Pulau Kelapa atau melaut. Maka sebagai tindak lanjutnya, Partai NasDem memberikan 600 alat rapid tes lengkap dan 20 APD lengkap kepada Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Puskesmas itu dapat melakukan pemantauan terhadap warga yang baru kembali ke rumah," katanya.

Ade Anwar yang juga anggota DPRD DKI Jakarta mengatakan rapid test bisa berjalan dengan baik dan lancar karena kerja sama yang luar biasa antara Partai NasDem (DPP, Badan Rescue, DPW, DPD) serta unsur pemda/kecamatan, Puskesmas dan terutama pengurus RW/RT serta relawan dari warga setempat. 

"Terima kasih juga kepada warga yang menerima kehadiran Partai NasDem dan mengikuti program dengan menjaga jarak. Kami tahu bahwa kegiatan ini juga diiringi doa dari semua pihak," jelas Ade Anwar.

Di akhir kegiatan dilakukan penyerahan alat rapid test dan APD.(*)

Add Comment