a

NasDem Serahkan Bantuan 5000 APD kepada Tenaga Medis

NasDem Serahkan Bantuan 5000 APD kepada Tenaga Medis

JAKARTA (20 April): Partai NasDem menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis sebagai garda terdepan memerangi Covid-19.

Bantuan tersebut disalurkan melalui tiga organisasi profesi, yaitu Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Posko Peduli NasDem, Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jalan Pancoran Timur II,  Jakarta Selatan, Senin (20/4).

"Kami memberikan 5.000 APD untuk tenaga medis," ujar Ketua DPP Partai NasDem Bidang Kesehatan Okky Asokawati. 

Okky mengatakan, APD yang diberikan untuk tenaga medis diimpor langsung dari Cina dengan kualitas  sesuai standar medis. 

Okky juga menyebutkan, mekanisme pemberian bantuan APD itu akan dibagikan sesuai data yang diterima dari setiap organisasi profesi, agar pembagiannya adil dan merata khususnya di zona merah. 

"Bantuan ini akan dikirim langsung DPP Partai NasDem sesuai dengan data yang sudah diterima, kemudian penyerahannya akan dilakukan langsung oleh DPW NasDem  berkoordinasi dengan DPW organisasi profesi di lokasi yang sudah di tentukan," jelas Okky.

Bendahara Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Sahroni di tempat yang sama menyebutkan, Partai NasDem saat ini hanya berfokus pada bantuan kemanusiaan khususnya tenaga medis dalam menghadapi wabah yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional non-alam ini. 

"Bantuan kemanusiaan ini sifatnya tidaklah banyak. Tetapi, miminal kami (Partai NasDem) memberikan sesuatu untuk tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit," tuturnya. 

Legislator NasDem itu berharap, bantuan APD tersebut tidak berhenti sampai di sini saja tetapi ke depannya NasDem dapat memberikan bantuan semaksimal mungkin.

"Kami apresiasi luar biasa kepada para tenaga medis dan semoga semua yang berjuang menghadapi Covid-19 punya semangat yang sama, agar semua bisa cepat berlalu dan kembali seperti semula. Semua beraktivitas lagi seperti biasa," harapnya. 

Sahroni juga mengimbau, masyarakat tidak menganggap sepele wabah Covid-19 dan tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Wasekjen PB IDI, Ferry Rahman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Partai NasDem. 

"Kelangkaan APD sangat dirasakan tenaga kesehatan, namun Partai NasDem telah hadir memberikan bantuan untuk tenaga kesehatan di lapangan dan langsung disalurkan ke daerah masing-masing," ujar Ferry. 

Ia juga menyebutkan, ini merupakan bentuk nyata kepedulian Partai NasDem kepada tenaga kesehatan di seluruh Indonesia baik itu dokter, dokter gigi, perawat, maupun tenaga kesehatan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir anggota DPR RI Fraksi NasDem, Charles Meikyansah, Gubernur ABN NasDem, I Gusti Kompyang (IGK) Manila, Ketua Umum PB PDGI Sri Hananto, Ketua Umum PP PPNNI Harif Fadhillah dan Wasekjen PB IDI Ferry Rahman. 

Sebelumnya, Partai NasDem bersama Tim Kemanusiaan Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai NasDem telah menyediakan fasilitas hotel berbintang lima, The Media Hotel and Towers di Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat. 

Hotel diperuntukkan bagi tenaga medis yang bertugas untuk merawat pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.(HH/*)

Add Comment