a

NasDem Wonosobo Bagikan Masker

NasDem Wonosobo Bagikan Masker

WONOSOBO (19 April): Upaya pencegahan pandemi Covid-19 terus dilakukan Partai NasDem dalam program 'NasDem Peduli'. Salah satunya, DPD Partai NasDem Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, mengadakan bakti sosial berupa pembagian masker, hand sanitizer, alat alat disinfektan dan penyemprotan di Pasar Pagi serta Pasar Induk Wonosobo, Minggu (19/4).

Kegiatan itu dipimpin Ketua DPD NasDem Wonosobo, Wisnu Ibet Pradana. Ia mengatakan, bakti sosial itu merupakan bentuk dukungan moral bagi masyarakat dari partainya. 

“Kita berharap bahwa apa yang dilakukan Partai NasDem bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya saat pandemi Covid-19 ini,” ujarnya di sela- sela pemberian bantuan kepada pedagang kaki lima di Pasar Induk Wonosobo. 

Menurut Ibet, kegiatan tersebut sebagai langkah edukasi bagi masyarakat agar tetap mematuhi protap pencegahan Covid-19 sesuai yang ditentukan pemerintah. Hal ini karena Kabupaten Wonosobo masih masuk dalam zona merah penyebaran virus corona.

"Dipilihnya area pasar sebagai lokasi bakti sosial dikarenakan selain sebagai tempat berkumpulnya masyarakat yang cukup masif, dikhawatirkan juga menjadi ajang penyebaran virus yang hingga saat ini belum juga terlihat penurunannya. Bahkan saat kegiatan itu dilakukan, banyak pengunjung pasar serta penjual yang belum mengenakan masker," jelasnya. 

Ketua Paguyuban Pedagang Kaki Lima,  Priyono  menyambut baik apa yang dilakukan Partai NasDem yang ikut membantu para pedagang. 

"Baru Partai NasDem membagikan masker dan hand sanititzer langsung ke pasar," ujarnya. 

Menurut Priyono, para pedagang sangat merasakan dampak dari wabah ini khususnya berkaitan dengan ketahanan pangan. 

"Kami mengharapkan Partai NasDem bisa membantu lewat kebijakan di legislatif," tutupnya. 

Selain di Pasar Pagi serta Pasar Induk Wonosobo, bakti sosial oleh DPD NasDem Wonosobo ini juga akan dilakukan di 15 pasar kecamatan, seperti Sapuran, Kaliwiro dan Kepil.(HH/*)

Add Comment