a

NasDem Hulu Sungai Selatan Bagi Masker Gratis

NasDem Hulu Sungai Selatan Bagi Masker Gratis

HULU SUNGAI SELATAN (18 April): DPD NasDem Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di daerah itu guna mengatasi kelangkaan dan mahalnya masker di tengah pandemi Covid-19.

Ketua DPD Partai NasDem Hulu Sungai Selatan, Zainal Abidin memimpin langsung pembagian 2.000 masker kepada pedagang dan masyarakat pengunjung Pasar Subuh Kandangan serta pengguna jalan di perempatan Jalan DI Panjaitan Loklua, Sabtu (18/4).

"Pembagian masker secara gratis ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat dan kontribusi Partai NasDem untuk turut andil membantu pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Apalagi dalam situasi seperti sekarang, banyak warga membutuhkan masker," ujar Zainal Abidin.

Zainal mengatakan, langkah tersebut diharapkan dapat mencegah atau meminimalisasi penyebaran virus corona (covid-19) yang saat ini mengancam Indonesia termasuk di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. 

"Kita menilai kegiatan ini sangat diperlukan oleh masyarakat sebagai bentuk edukasi sebab imbauan pemerintah terkait masyarakat harus menggunakan masker saat beraktivitas di luar terutama di pasar-pasar masih sangat rendah," imbuhnya. 

Kepedulian Partai NasDem pada kesehatan masyarakat dengan dilaksanakannya pembagian masker gratis ini disambut sangat positif oleh masyarakat.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem Kabupaten Hulu Sugai Selatan yang peduli dengan masyarakat yang lagi dilanda musibah Covid-19. Jangan saat pemilihan saja masyarakat diberikan perhatian, tetapi ketika dilanda musibah juga harus ada yang peduli kepada masyarakat," kata Amin Ripani, salah seorang pedagang di Pasar Subuh Kandangan.

Hadir dalam pembagian masker tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rodi Maulidi, Ketua Fraksi NasDem DPRD Hulu Sungai Selatan serta jajaran DPD Partai NasDem Hulu Sungai Selatan lainnya.

Mengingat langka dan mahalnya harga masker di pasaran, Ketua Garnita Malahayati sekaligus anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Risma Fakhriyatni berinisiatif membuat masker sendiri yang dibagikan kepada masyarakat. 

"Dalam proses pembuatan masker tersebut kita berdiskusi dulu dengan pihak Dinas Kesehatan setempat mengenai jenis dan model yang baik serta aman di pakai untuk membuat masker," ujar Risma. 

Legislator NasDem itu menjelaskan, dalam sehari dapat membuat masker sebanyak 100 lembar.(HH/*)

Add Comment