a

NasDem Tuban Siap Berantas Covid-19

NasDem Tuban Siap Berantas Covid-19

TUBAN (16 April): Tim NasDem Peduli Kabupaten Tuban, Jawa Timur, bersama Pemerintah Desa Sumberjo Kecamatan Widang siap memberantas Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan ingin membangkitkan motivasi warga. 

"Tujuan kami melakukan penyemprotan ini ingin membangkitkan motivasi warga melakukan proteksi menangkal penyebaran Covid-19,” ujar Koordinator Lapangan (Korlap) Tim NasDem Peduli Tuban, Darmoko Waseso, Selasa (14/4)

Darmoko menyebutkan, semoga dengan disinfektan yang disalurkan kepada warga Sumberjo bermanfaat melawan wabah Covid-19 di Indonesia saat ini. 

Kepala Desa (Kades) Sumberjo, Teguh, mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem yang sudah membagikan disinfektan di desanya,

"Akan kita salurkan bersama aparatur desa warga Sumberjo, dengan sebaik mungkin," tegasnya. 

Langkah-langkah pemerintah yang dilakukan dalam mengatasi penyebaran Covid-19 selain penyemprotan cairan disinfektan, juga membagikan masker pada warga Sumberjo, agar masyarakat menjaga kesehatan masing-masing dengan menerapkan pola hidup sehat, cuci tangan sebelum dan sesudah makan dengan sabun, olahraga, serta istirahat yang cukup.

“Pemerintah desa Sumberjo menegaskan bersama gugus pencegahan Covid -19, mengimbau kepada seluruh warga untuk tidak mudik, sampai batas yang ditentukan oleh pemerintah. Diharapkan untuk tidak bepergian jauh utamanya ke tempat yang dinyatakan zona merah,” tukasnya. 

Teguh menyebutkan, selama wabah Covid-19 hingga saat ini jumlah orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) masih nol. Ia berharap, wabah ini cepat berlalu.(tik/HH/*)

Add Comment