a

NasDem Terima Penyaluran 10 Ribu APD untuk Tenaga Medis

NasDem Terima Penyaluran 10 Ribu APD untuk Tenaga Medis

JAKARTA (16 April): Pusat Pengendalian Bantuan Covid 19 DPP Partai NasDem, kembali menerima penyaluran bantuan untuk percepatan penanganan virus corona (Covid-19) di Indonesia. Bantuan itu berupa 10 ribu alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan.

"Kami telah terima 10 ribu APD bantuan dari teman-teman kita, tokoh-tokoh dan internal NasDem," ungkap Koordinator Pusat Pengendalian Bantuan Covid 19 Partai NasDem Hermawi Taslim, saat berbincang dengan Medcom.id, Kamis (16/4).  

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali dan diterima Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) IGK Manila. Bantuan kini ditampung di Pusat Pengendalian Bantuan Covid 19 Partai NasDem di Kampus ABN Jalan Pancoran Timur II Jakarta Selatan.

Taslim mengatakan, penyaluran bantuan itu melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), selanjutnya disalurkan ke sejumlah rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.

"Senin, 20 April 2020 akan dibagikan dalam jumlah ribuan kepada RS melalui IDI," ujar Taslim.

Kegiatan sosial NasDem tidak berhenti sampai di situ. Secara pararel, NasDem akan menggelar kegiatan rapid test di Kepulauan Seribu. Rapid test tersebut berlangsung Jumat (17/4) hingga Senin (20/4). Pelaksanaan ditargetkan menyeluruh untuk masyarakat di kawasan Kepulauan Seribu.

"Mulai besok pagi kami akan menyebar di sejumlah lokasi di Kepulauan Seribu untuk bakti sosial. Jadi rapid test pertama untuk masyarakat Kepulauan Seribu dilaksanakan oleh NasDem," tegas Taslim.

Taslim mengungkapkan, semua kegiatan yang dilakukan NasDem merupakan implementasi dari pesan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Pesan tersebut yakni sebagai partai politik, NasDem harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun.

Seluruh kader meyakini, pesan itu mesti diwujudkan dalam bentuk kegiatan sosial. Itu guna menegaskan bahwa NasDem dekat dengan masyarakat dalam situasi apapun.

"Kita mencoba mengkonkretkan pesan Ketua Umum dalam keadaan bagaimanapun NasDem harus berbagi dan dekat dengan rakyat. Kita bukan partai yang dekat dengan rakyat hanya saat pemilu. Kita terus bersama rakyat dalam suka dan duka," ujar Taslim.

Pusat Pengendalian Bantuan Covid 19 Partai NasDem telah menyalurkan berbagai bantuan untuk penanganan virus Corona. Bantuan berupa cairan disinfektan, hand sanitizer, masker, dan selebaran berisi langkah mencegah virus Corona. Bantuan telah didistribusikan ke wilayah yang telah dinyatakan sebagai zona merah penyebaran Covid-19.

"Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang mengatur. Daerah mana yang red zone, itu yang diutamakan seperti untuk rumah sakit, rumah ibadah, rumah warga," ujar Gubernur ABN NasDem, I Gusti Kompyang (IGK) Manila. (MI/Fachri AH/*)

Add Comment