a

NasDem Papua Barat Bagikan 11.600 Paket Sembako

NasDem Papua Barat Bagikan 11.600 Paket Sembako

MANOKWARI (16 April): Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat, Dominggus Mandacan menyalurkan bantuan 11.600 paket sembako kepada warga kurang dan tidak mampu yang merasakan langsung dampak wabahk virus corona (Covid-19).

Dominggus didampingi Dewan Pertimbangan Partai NasDem, Edi Budoyo, DPD Partai NasDem Kabupaten Pegunungan Arfak, Manokwari Selatan dan Manokwari, hadir menyalurkan sembako bagi warga di Manokwari dan melepas NasDem Peduli ke 12 kabupaten dan kota melalui jalan darat di Sekretariat DPW Partai NasDem Papua Barat, Kamis (16/4).

Dominggus yang juga Gubernur Papua Barat itu mengatakan, penyaluran sembako tersebut merupakan langkah yang ditempuh Partai NasDem sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

"Kita ada paket sembako dari DPW Partai NasDem Papua Barat. Kita distribusikan melalui DPD kota dan 12 kabupaten di Papua Barat. Masing-masing paket berisi 5 kilo beras, gula pasir, minyak goreng, kopi, teh, mie instan," ujar Dominggus saat melepas relawan NasDem Peduli. 

Dengan demikian, lanjut Dominggus, sebanyak 11. 600 paket yang hari ini dimulai pembagiannya dari DPW NasDem Provinsi Papua Barat dan DPD Partai NasDem Kabupaten Manokwari.

"Kita akan berangkatkan ke seluruh kabupaten/kota untuk mendistribusikannya.  Hari ini saya akan melepaskan 500 paket melalui DPD NasDem Pegunungan Arfak, 500 paket untuk NasDem Manokwari Selatan dan 1.250 melalui DPD NasDem Kabupaten Manokwari untuk bersama-sama DPW NasDem membagikan kepada masyarakat yang berhak menerima," tuturnya.

Menurut Dominggus, target penerima adalah orang tua lanjut usia, janda-duda, anak yatim piatu serta orang yang tidak punya kemampuan bekerja. Ia berharap, data yang ada benar-benar dapat dipertanggungjawabkan. Bantuan juga disalurkan lewat masjid dan gereja serta berbagai komunitas masyarakat.

"Sasarannya harus tepat. Jangan sampai kita salah sasaran. Kita bisa melihat mana yang layak untuk dibantu. Untuk itu kita imbau kepada warga yang punya kemampuan seperti Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak boleh menjadi sasaran penerima paket sembako, karena mereka masih mampu dalam arti sudah punya lapangan kerja. Sasaran kita adalah mereka yang butuh dan layak untuk terima," tegasnya.

Dominggus mengatakan, paket yang dibagi ini masing-masing untuk Kabupaten Fakfak 1.000 paket, Kabupaten Teluk Wondama  1.000 paket,  Kabupaten Teluk Bintuni  1.000 paket, Manokwari 1.250 paket, Manokwari Selatan 500 paket,  Pegunungan Arfak 500 paket,  Tambrauw 500 paket,  Maybrat 500 paket,  Sorong Selatan 500 paket,  Raja Ampat 1.000 paket, Kota Sorong 1.250 paket, dan Kabupaten Sorong 1.600 paket.

"Saya berharap kepada masyarakat yang berhak menerima tidak melihat dari berapa nilainya, tidak melihat dari berapa besar barangnya, tetapi melihat bahwa ada kepedulian Partai NasDem Papua Barat untuk berbagi tali kasih dan kepedulian membantu meringankan beban masyarakat yang layak dibantu," harapnya. 

Dominggus mengatakan, pemerintah juga telah mendistribusikan 2.756 paket di tujuh titik di kawasan Manokwari. (Rocky/tam/HH/*)

Add Comment