Eva Stevany Salurkan 23 Ribu Beasiswa PIP di Sulsel

RANTEPAO (10 September): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem, Eva Stevany Rataba menyalurkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) 2020 untuk puluhan ribu siswa di Sulawesi Selatan (Sulsel), yang meliputi Kabupaten Sidrap, Enrekang, Pinrang, Luwu, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kota Palopo.

Penyerahan beasiswa PIP itu dilakukan secara simbolis oleh Legislator NasDem tersebut kepada perwakilan SMA dan SMK di Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Kamis (10/9).

Eva menyebutkan, beasiswa PIP itu merupakan aspirasinya selaku anggota Komisi X DPR RI melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). 

“Penerima beasiswa tersebut merupakan masyarakat prasejahtera yang belum tersentuh Program Keluarga Harapan (PKH) maupun yang belum pernah mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) ataupun PIP reguler dari pemerintah daerah melalui dinas pendidikan,” ujar anggota DPR RI dari dapil Sulsel III tersebut di sela-sela kegiatan.

Legislator NasDem itu mengatakan, penerima bantuan beasiswa PIP dari pemerintah provinsi/daerah tidak akan tumpang tindih dengan bantuan beasiswa PIP melalui jalur aspirasi.

“Semua data penerima beasiswa PIP berdasarkan data yang benar dan akurat dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dari sekolah masing-masing,” jelas Srikandi NasDem tersebut. 

Dengan adanya bantuan beasiswa PIP itu, Eva berharap dapat meringankan biaya pendidikan dan memberikan semangat bagi para siswa di dalam belajar.

“Semoga dengan adanya bantuan PIP ini, para siswa dapat menempuh pendidikan yang layak, sehingga dapat menjadi pribadi yang hebat dan bisa membangun bangsa dan negara,” katanya. 

Legislator NasDem itu merasa bangga menjadi bagian dari dunia pendidikan di Indonesia yang akan membentuk karakter seorang anak menjadi hebat, unggul, dan maju.

“Melalui kesempatan kali ini, saya menegaskan bahwa saya bekerja dengan tulus hati dan tidak pernah mengintimidasi siapapun dalam bantuan beasiswa PIP ini,” pungkasnya. 

Diketahui, bantuan beasiswa PIP diberikan kepada 23.000 siswa di dapil Sulsel III yakni untuk SD sebanyak 14.000 siswa, SLTP/SMP sederajat 5000 siswa, dan untuk SLTA/SMA/SMK sederajat sebanyak 4000 siswa. (HH/*)

Written by 

Berita Serupa