Nurhadi Salurkan BOP Senilai Rp1,1 Miliar

BLITAR (19 September): Anggota Komisi VIII DRP RI dari Fraksi NasDem, Nurhadi, menyalurkan bantuan operasional pendidikan (BOP) tahun 2020 dari Kementerian Agama senilai Rp1,1 miliar lebih kepada 18 pondok pesantren (Ponpes), 23 madrasah diniyah (Madin) dan 46 Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ).

Penyerahan BOP tersebut dilaksanakan di Pendopo Ronggo Hadinegoro (RHN) Blitar, Jawa Timur, Jum’at (18/9).  Bupati Blitar, Rijanto, secara simbolis ikut melakukan penyerahan BOP yang dibawa Nurhadi. 

Dalam kesempatan tersebut, Legislator NasDem itu mengatakan, jumlah keseluruhan penerima bantuan di Kabupaten Blitar, sebanyak 150 lembaga. Untuk pondok pesantren sebanyak 35 lembaga, madrasah 58 lembaga dan TPQ 57 lembaga.

“Untuk saat ini kami mengundang dan menyalurkan bantuan kepada sejumlah 80 lembaga, sisanya masih diproses administrasi dan diberikan pada tahap kedua,” ungkap Nurhadi, atau yang dikenal dengan jargonnya ‘Semar mBbangun Khahyangan’ itu.

Besaran bantuan yang diterima setiap lembaga berbeda-beda. Untuk Ponpes sebesar Rp25 juta, sedangkan TPQ dan Madin sama yakni masing-masing Rp10 juta.

Anggota DPR dari dapil Jawa Timur VI tersebut berharap bantuan itu digunakan untuk belanja APD di antaranya masker, hand sanitizer dan tempat cuci tangan agar tidak terjadi kluster baru Covid-19 di lingkungan pendidikan agama Islam, sehingga nol persen Covid-19.

“Semua bantuan yang disalurkan pemerintah adalah wujud kehadiran negara di tengah pandemi. Oleh karenanya masyarakat diimbau untuk bahu membahu bersama pemerintah melawan penyebaran Covid-19,” kata Legislator NasDem asal Dapil Jawa Timur VI itu. (RO/*)

Written by 

Berita Serupa