a

Satori Bagikan 5.000 Masker

Satori Bagikan 5.000 Masker

CIREBON (14 April): Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Satori membagikan 5.000 masker dan makanan ringan guna pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Senin (13/4).

Target dalam kegiatan ini yaitu para pengguna motor dan mobil yang tidak menggunakan masker di jalan raya depan Balai Desa Panongan Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar). 

Pembagian masker tersebut dilakukan bersama kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh ulama, Babinsa dan Kepolisian Desa Panongan.

"Ini bentuk kepedulian saya dan Partai NasDem untuk meringankan masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19 ini," ujar Satori. 

Selain membagikan masker, legislator daerah pemilihan (Dapil) Jabar VIII ini memberikan tips cara efektif mencegah Covid-19.

"Pertama, masyarakat harus tetap tenang dan menjaga kesehatan, karena menjaga imunitas tubuh itu penting untuk menghadapi wabah ini," ucapnya saat membagikan masker kepada para pengguna jalan. 

Kedua, lanjut legislator NasDem ini, biasakan untuk mencuci tangan dan menggunakan masker serta segera periksakan diri saat mengalami gejala Covid-19 seperti flu, demam, sesak nafas, dan lainnya. 

"Ketiga, pastikan mengusap atau membersihkan noda di wajah dengan tangan bersih," katanya sambil memperagakan tangan yang mengusap bagian muka. 

Satori mengatakan, keempat, masyarakat sebaiknya mengurangi aktivitas di tempat berkerumun, dan kelima, tetap menjalankan ibadah dan aktivitas di rumah. 

“Karena kita tidak tahu datangnya wabah Covid-19 dari mana, sebaiknya kita ambil langkah untuk mencegah virus tersebut," tuturnya. 

Satori mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga diri dari bahaya Covid-19 yang secara resmi ditetapkan sebagai bencana nasional. 

"Ayo kita lindungi diri kita, keluarga kita dan orang di sekitar kita dari wabah virus corona ini. Covid-19 no, sehat yes!” pungkasnya.(HH/*)

Add Comment