a

NasDem Buol Bagikan Masker di Posko Terpadu Penanganan Covid-19

NasDem Buol Bagikan Masker di Posko Terpadu Penanganan Covid-19

BUOL (12 April): DPD Partai NasDem Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, membagikan masker di posko terpadu tim penanganan Covid-19 di Desa Lakuan Buol, Sabtu (11/4).

Kegiatan berbagi masker tersebut dipimpin langsung Wakil Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Buol, Erpin Samad, didampingi pengurus Garda Pemuda NasDem Kabupaten Buol, Iman Nuriman, Inda Yani dan Depita.

“Sasaran utama dari program berbagi masker ini adalah mereka yang menjadi garda terdepan dalam menekan laju penyebaran Covid-19, seperti para tenaga kesehatan/medis, aparat keamanan, aparat Desa Lakuan Buol serta dinas terkait di Posko Terpadu Penanganan Covid-19, yang bertugas secara bergantian untuk masing masing perwakilan,” kata Erpin di Buol.

Inda Yani salah satu tim kemanusiaan NasDem Buol menambahkan, kegiatan berbagi masker dengan tema 'NasDem Lawan Covid-19', ini juga dilakukan di puskesmas, para relawan dan masyarakat umum di beberapa titik, yang akan berlangsung hingga Senin 13 April 2020.

“Sampai hari ini, kami sudah membagikan masker ke puskesmas, relawan, masyarakat umum, termasuk sore tadi di Posko Terpadu Tim Penanganan Covid 19 Kabupaten Buol, di Perbatasan Kabupaten Buol dan Kabupaten Tolitoli,” tutur Inda Yani.

Anggota tim monitoring 'Tim Covid-19' dari unsur TNI, Ledta Inf Askari Djabar mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem yang telah memberikan masker.

"Sesuai hasil monitoring kami, di Posko ini para petugas memang masih sangat butuh APD termasuk masker,” jelasnya saat menerima masker yang diserahkan langsung oleh pimpinan tim DPD NasDem Buol, Erpin. 

Setelah penyerahan masker tersebut, Erpin mengatakan, Partai NasDem di semua tingkatan kepengurusan, mulai dari DPP, DPW hingga DPD akan selalu bersinergi dengan pemerintah pusat maupun daerah, dalam berjuang menangani bahaya Covid-19. 

Terutama, lanjut Erpin, Waketum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali yang intens memantau dan memberikan bantuan untuk Sulawesi Tengah, termasuk masker yang dibagikan ini, juga bagian dari ikhtiarnya.

“Hari ini dan hari hari ke depan, tak ada alasan bagi kita, semua pihak harus bersatu menangani bahaya Covid-19 ini, dimulai dari hal-hal sederhana, demi tujuan mulia, yakni keselamatan bersama. Semoga pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Buol, diberi kesabaran dan kekuatan untuk menghadapi dampak dari pandemi corona ini,” tutupnya.(HH/*)

Add Comment