a

Virus Kebaikan Diyakini akan Atasi Covid 19

Virus Kebaikan Diyakini akan Atasi Covid 19

MELAWI (12 April): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Yessy Melania menginisiasi program kepedulian dengan menyerahkan APD kesehatan, Googgle Safety dan paket bansos (telur rebus, vitamin, susu beruang, dan masker) di Posko Perbatasan Kabupaten Melawi dan Sintang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). 

Hal itu dia lakukan saat mengunjungi dapilnya untuk mensupport petugas garda terdepan (tenaga kesehatan, polisi, BPBD, PMI, TNI dan para relawan) yang bertugas melakukan pencegahan pandemi Covid-19 di perbatasan Kalbar, Sabtu, (11/4). 

"Saya berharap dengan adanya inisiasi gerakan yang dilakukan, banyak pihak mengikuti dalam mendukung pencegahan pandemi Covid-19 diperbatasan-perbatasan negara. Gotong royong menjadi kekuatan bangsa ini," kata Legislator Partai NasDem itu. 

Anggota Komisi XI DPRRI itu, gerakan di perbatasan menjadi penting melihat perkembangan penyebaran Covid-19 di negara-negara Eropa, Asia dan Amerika. 

"Ini bisa menjadi perhatian Pemerintah Pusat hingga daerah serta Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, untuk menjaga daerah perbatasan Indonesia," ujarnya. 

Menurut anggota DPR Dapil Kalbar II itu, langkah pencegahan yang terstruktur dan terkoordinasi akan mengamankan bangsa Indonesia dari serangan Covid-19 dari masuknya warga negara asing atau warga negara Indonesia yang baru pulang dari luar negeri.

Penjaga daerah perbatasan itu juga penting, katanya, karena adanya mobilisasi masyarakat dari luar daerah atau kota. Selain itu saat ini masyarakat yang terdampak Covid-19 ada indikasi pulang kampung, serta upaya mudik mendekati Hari Raya Idul Fitri.

Pada kesempatan itu Yessy mengapresiasi kerja keras Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi dan Kabupaten Sintang yang terus berkoordinasi dan berkolaborasi dalam menjaga daerah perbatasan dengan dukungan tenaga medis, BPBD, PMI, Polri dan TNI serta para relawan.

"Khusus untuk para milenial, ayo terus lakukan inovasi dan inisiatif gerakan-gerakan sosial di tengah-tengah masyarakat di lingkungan Anda masing-masing. Gunakan kreativitas dan jaringan milenial Anda untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19," pinta Yessy. 

Legislator NasDem ini percaya, jika semangat dan gelora kaum milenial dikontribusikan bagi pencegahan Covid-19 dan gerakan sosial di seluruh penjuru Nusantara, maka pencegahan penyebaran virus Corona bisa segera berhasil. 

"Covid-19 akan bisa kita kalahkan dengan virus kebaikan. Sebab satu kebaikan yang diinisiasi akan berjumpa dan bersimpul dengan kebaikan-kebaikan lainnya. Teruslah bergerak tidak perlu takut sebagai anak muda," pungkasnya.(YM/HH/*)

Add Comment