Mulai Dibangun Gedung Workshop BLK di SBD

TAMBOLAKA (19 September): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wulla melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Workshop Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Yayasan Air Hidup Sumba di Desa Ombarade, Kecamatan Wejewa Tengah, Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (18/9).

Pembangunan Gedung BLK yang fokus untuk bidang desain komunikasi visual itu merupakan hasil perjuangan anggota Komisi XI DPR RI dari NasDem itu yang merupakan mitra Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI. 

“BLK ini akan fokus pada desain komunikasi visual, sehingga diharapkan tercipta desainer-desainer dan konten kreator yang berdaya saing baik di pasar lokal maupun pangsa pasar internasional,” kata Legislator NasDem tersebut.

Menurut wakil rakyat dari dapil NTT II itu, BLK tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Yayasan Air Hidup di bawah naungan Gereja Kristen Sumba (GKS) Wanno Rita untuk mengelolanya.  

Dengan kemitraan yang harmonis bersama Kemenakertrans, Legislator NasDem itu akan terus mendorong agar lahir kebijakan-kebijakan prorakyat selain memastikan jatah anggaran untuk pembangunan di daerah pemilihan NTT II dapat terwujud. 

“Tahun ini dijatahi tujuh BLK Komunitas yang akan dikerjakan melalui anggaran Kemenakertrans. Salah satunya adalah BLK Air Hidup yang hari ini dimulai pembangunannya,” kata Ratu Wulla.

Acara peletakan batu pertama itu dihadiri pula Pdt Julita Mariska Rade Dima, Pdt Yulius Bali Ate,  Yakob Malo Bili, Pdt  Samuel Bera Nanga, Kadis Nakertrans Kabupaten SBD, Enos Eka Dede, dr Soleman Putih selaku Ketua Dewan Pembina Partai NasDem SBD, juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten SBD, Markus Dairo Talu, tokoh masyarakat  Alex Saba Kodi, dan aparat Kecamatan Wewewa Tengah, dan masyarakat.

Selain peletakan batu pertama pembangunan BLK Komunitas Yayasan Air Hidup GKS Wanno Rita, Legislator NasDem Ratu Wulla juga membagikan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita serta pembagian paket sembako berupa makanan bergizi kepada jemaat dan masyarakat Desa Ombarade GKS Wanno Rita.  (RO/*)

Written by 

Berita Serupa