a

Masih Banyak Warga Abaikan Social Distancing

Masih Banyak Warga Abaikan Social Distancing

PAINAN (11 April): Guna mencegah perluasan penyebaran Covid-19, anggota DPR RI, Lisda Hendrajoni membagikan 1000 masker kain untuk para pedagang dan pengunjung Pasar Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Jum’at (10/4).

“Ada seribu masker yang kita bagikan kepada pedagang dan pengunjung serta para pengendara yang melintas di Pasar Painan,” kata anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem tersebut.

Menurut Legislator NasDem itu, pembagian masker tersebut agar para pedagang dapat melakukan anjuran pemerintah sesuai rekomendasi WHO tentang kewajiban menggunakan masker selama wabah Corona.

Lisda menambahkan, penerapan social distancing juga masih amat sulit diterapkan terutama bagi masyarakat yang mengharapkan penghasilan dari berdagang. Oleh karenanya, perlu ada edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan kewajiban menggunakan masker terutama saat beraktivitas di luar ruangan.

“Kami temui masih banyak pedagang dan masyarakat yang belum mengenakan masker. Kepada masyarakat juga kita berikan sosialisasi dan edukasi tentang kewajiban mengenakan masker selama wabah Covid 19,” kata Srikandi NasDem tersebut.

Istri Bupati Pesisir Selatan itu juga berpesan agar para pedagang dapat melaksanakan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan terutama rajin mencuci tangan dengan sabun. (HH/*)

Add Comment